Bupati Bandung Dadang Naser Restui Sang Istri Maju di Pilkada 2020

bupati-bandung-dadang-naser-restui-sang-istri-maju-di-pilkada-2020 Bupati Bandung Dadang M Naser. (Dok Humas Pemkab Bandung)

PINDAINEWS, Bandung - Bupati Bandung Dadang M Naser merestui sang istri Kurnia Agustina maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Dadang mengaku, awalnya dia menolak keinginan sang istri maju di Pilkada 2020.

Dikutip dari laman Pikiran Rakyat, Rabu (3/6/2020), Dadan mengungkapkan, alasan dirinya mengizinkan Kurnia Agustina maju di Pilkada 2020 karena aspirasi masyarakat lebih harus diutamakan ketimbang kepentingan keluarga.

"Namun ada tekanan dan paksaan dari tokoh partai dan masyarakat umum," ujarnya di Soreang dikutip dari pikiran-rakyat.com, Rabu (3/6/2020).

Menurut Dadang, tekanan arus bawah tersebut terus meningkat dari waktu ke waktu. Hal itu ditunjukan oleh hasil survei internal Partai Golkar yang menunjukkan peningkatan secara signifikan.

"Dukungan sudah lama, bukan beberapa hari kemarin. Hanya kemarin memang mereka mendeklarasikan dukungan remsi tertulis," tutur Dadang.

Atas dasar desakan tersebut, Dadang mengaku dengan berat hati harus mengizinkan sang istri yang akrab disapa Teh Nia itu, untuk ikut kontestasi Pilkada 2020. Soalnya hal itu menunjukan proses demokrasi yang berjalan dengan baik.

Dadang kembali menegaskan bahwa selain menginginkan Teh Nia untuk lebih fokus mengurus keluarga, larangan yang sempat muncul dari dari dirinya adalah untuk meredam tudingan politik dinasti. Namun dengan desakan arus bawah, ia menilai bahwa politik dinasti tidak bisa mematikan demokrasi.

"Apakah benar ini politik dinasti? Ini negara demokrasi. Yang menentukan jadi atau tidaknya Teh Nia menjadi bupati bukanlah Dadang Naser atau Obar Sobarna. Namun rakyat lah yang menentukan, karena mereka yang memilih," tutur Dadang.

Restu dari Dadang, membuat peta persaingan bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar semakin ketat. Soalnya 30 dari 31 Pengurus Kecamatan (PK) beserta organisasi pendiri, organisasi yang didirikan dan organisasi sayap Partai Golkar Kabupaten Bandung, resmi memberikan dukungan kepada Teh Nia.


Editor: Mohamad Taufik

Komentar