Ini Dia Artis yang Bangkit Usai Terjerat Narkotika

ini-dia-artis-yang-bangkit-usai-terjerat-narkotika . (Ilustrasi/net)

PINDIANEWS Jakarta -- Narkotika memang menjadi sebuah hal yang sangat dimusuhi banyak kalangan. Namun, tidak sedikit pula yang terjerat barang haram itu.

Bahkan, sejumlah artis tanah air pernah terjerat narkotika. Namun, beberapa di antaranya berhasil bangkit, bahkan sukses me-rebuild karirnya.

Siapa saja mereka?

1. Raffi Ahmad 


Raffi Ahmad (net)

Pada 2013, presenter asal Bandung ini ditangkap jajaran kepolisian di kediamannya. Suami Nagita Slavina ini positif narkotika jenis metylon. Raffi pun pun menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi.

Usai rehabilitasi, Raffi menerima mendapat banyak job, mulai menjadi presenter hingga bintang iklan. Selain itu, penyuka mobil super car ini pun pun membangun berbagai macam bisnis, mulai fesyen, makanan, label rekaman hingga manajemen artis.


2. Ari Lasso 


Ari Lasso (net)

Nama musisi ini melejit ketika menjadi melantunkan lagu legendaris milik Dewa 19, "Kangen". Sejak itu, Ari Lasso menjadi seorang vokalis andal. Sayangnya, Ari terjerat narkotika. Hal itu menyebabkan Dewa 19 memecat Ari Lasso. Posisi Ari Lasso diganti Once.

Sejak hengkang dari Dewa 19, Ari Lasso menghilang. Ternyata, menghilangnya pria asal Jatim ini untuk menyembuhkan kebergantungannya pada narkotika.

Usai bebas narkotika, Ari Lasso come back. Dia merilis single hits-nya, "Jika" dan berduet dengan Melly Goeslaw. Single itu laris manis. Hasil positif itu membuat Ari Lasso menghadirkan albom solo perdana, "Sendiri Dulu", yang sukses besar.

Keberuntungan terus mengikuti Ari Lasso. single hits dan album lainnya pun sukse. Sebut saja "Perbedaan", "Rahasia Perempuan", "Jalanku Tak Panjang", "Hampa", "Mengejar Matahari", "Arti Cinta", "Perjalanan Panjang", "Cinta Terakhir" dan "Karena Aku Tlah denganmu".


3. Roger Danuarta


Roger Danuarta (net)​​​​​

Pada 2014, aktor ganteng ini overdosis di dalam mobil. Polisi mendapati jarum suntik masih menempel pada tangannya. Tak hanya itu, polisi pun menemukan paket ganja. Akibatnya, Roger harus menjalani hukuman penjara 12 bulan dan rehabilitasi.

Tahun berikutnya, Roger menghirup udara bebas. Dia pun langsung membangun karirnya. Yakni, bermain sinetron termasuk yang bergenre religi.


4. Andika Mahesa


Andika Mahesa (net)

Eks vokalis Kangen Band ini, sempat menjalani masa penahanan karena penggunaan narkotika. Selain barang haram, Andika juga pernah terjerat kasus penganiayaan yang akhirnya menerima sanksi penjara tujuh bulan.

Lebih daripada itu, Andika juga sempat tidak mendapat izin manggung. Kondisi itu membuatnya tidak berpenghasilan. Beruntung, kepopuleran Adnika itu tidak surut. Namanya justru semakin terkenal. Baru-baru ini, ia merilis lagu berjudul "Tunggu Aku".


5, Sammy Simorangkir


Sammy Simorangkir (net)

Narkotika pun menjerat vokalis Kerispatih ini. Pada 2010, pihak kepolisian menciduk Sammy karena memiliki paket sabu-sabu dan alat hisapnya. Penangkapan itu membuat Sammy menjani penghuni penjara selama satu tahun.

Nasib Sammy kian kelam. Pasalnya, Kerispatih memecatnya. Akhirnya, setelah bebas, Sammy menjadi penyanyi solo. Hasilnya, Sammy kian eksis dan populer. Dua album solo, "Aku Kembali" (2012) dan "Aku Kembali Repackage" (2013) serta beberapa album kompilasi bersama musisi lain membuktikan kebangkitannya.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar