Wawali Bandung Jawab Niat Persib Kembali Berlatih di Stadion GBLA

wawali-bandung-jawab-niat-persib-kembali-berlatih-di-stadion-gbla Skuat Persib saat berlatih di Stadion GBLA. (antara)

PINDAINEWS, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung masih mempertimbangkan pembukaan kembali kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Alasannya, Pemkot Bandung masih harus melakukan simulasi terlebih dahulu guna melihat protokol kesehatan seperti apa yang pas diterapkan pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Ini menjadi jawaban Pemkot Bandung atas niat Persib Bandung menggunakan kembali Stadion GBLA sebagai tempat berlatih sebagai persiapan menyambut restart Liga 1 musim 2020 pada Oktober mendatang.

"Ini juga ada permintaan Persib untuk berlatih di GBLA, saya bilang itu kewenangan dominan ada di Dispora untuk lakukan simulasi terlebih dahulu," papar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Sabtu (27/6/2020).

Yana menyampaikan, aktivitas berlatih Persib di Stadion GBLA menimbulkan potensi mengundang bobotoh untuk datang, sehingga dikhawatirkan sulit dikendalikan.

"Meskipun telah dilakukan tiap kursinya ada tanda X, kita belum mengizinkan untuk latihan. Dan kenapa harus dilakukan simulasi terlebih dahulu agar ada sepemahaman terkait protokol kesehatan yang akan diterapkan," tambahnya.

Menurutnya, kenapa harus lakukan protokol kesehatan, pasalnya karakteristik di setiap tempat olah raga itu berbeda-beda. Begitu juga dengan lapangan olah raga, pihak setempat harus benar-benar utamakan protokol kesehatan dan meminimalisir peluang terjadinya penyebaran COVID-19.

"Intinya, bukan kita melarang tapi harus benar-benar diperhitungkan sebelum akhirnya membuka area publik," tandasnya.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar