Penjualan Produk Sepeda di Situs e-Commerce Naik 3 Kali Lipat

penjualan-produk-sepeda-di-situs-e-commerce-naik-3-kali-lipat Ilustrasi. (Net)

PINDANEWS, Jakarta - Situasi pandemi COVID-19 membuat masyarakat sadar akan gaya hidup sehat, salah satunya dengan bermain sepeda, hal ini pun berimbas pada penjualan secara daring yang naik tiga kali lipat di sejumlah situs e-commerce.

Salah satunya Shopee yang mencatat terdapat peningkatan kata kunci pencarian sepeda yang mencapai 3 kali lipat saat pandemi. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat minat tinggi masyarakat untuk membeli sepeda di e-commerce.

Tak hanya itu, aksesoris sepeda seperti helm, lampu, bidon atau tempat minum, pakaian olahraga hingga peralatan untuk merakit sepeda juga meningkat.

"Tidak hanya itu, permintaan dan pembelian produk sepeda pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan untuk berbagai jenis seperti ​mountain bike, road bike, folding bike, fixed gear​, dan lainnya," ujar Public Relations Lead Shopee, Aditya Maulana Noverdi dalam "BincangShopee PSBB", Jumat (24/7/2020) kemarin.

Melihat antusias masyarakat terhadap sepeda, Shopee pun menghadirkan rangkaian kampanye 8.8 Mid Year Sale di mana terdapat penawaran menarik untuk memenuhi kebutuhan bersepeda yang dilaksanakan pada 26 Juli 2020 dalam program Men Sale Day.

8.8 Mid Year Sale sendiri dimulai sejak 13 Juli sampai dengan 8 Agustus 2020. Shopee 8.8 Mid Year Sale memiliki rangkaian promo tematik setiap harinya.

"Saya senang sekali karena di masa pandemi ini saya tetap bisa memenuhi kebutuhan bersepeda, salah satunya bisa belanja online di Shopee, selain lengkap saya pun bisa belanja dengan aman mencari perlengkapan sepeda saya dengan nyaman dari rumah," ujar Ditto Percussion, publik figur dan pecinta sepeda.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar