Terkait Video Kontroversi Obat Covid-19, Anji Buka Suara di Medsos

terkait-video-kontroversi-obat-covid-19-anji-buka-suara-di-medsos Postingan Anji di Instagram Story. Foto: Instagram Anji. (Screenshoot @pindainews)

PINDAINEWS - Musisi Anji belum mengeluarkan permintaan maaf secara resmi setelah menjadi sorotan, terkait video kolaborasinya dengan Hadi Pranoto, seseorang yang mengaku menciptakan obat herbal antibodi yang diklaim mampu menyembuhkan pasien COVID-19.  

Obrolan keduanya diunggah dalam kanal YouTube Dunia Manji dengan judul "Bisa Kembali Normal? Obat  Covid-19 Sudah Ditemukan!!". Kini, konten tersebut telah dihapus pihak YouTube.

Konten yang ditayangkan di kanal Youtube Dunia Manji pada Sabtu, 1 Agustus 2020 tersebut telah memicu polemik di tengah masyarakat.

Konten tersebut pun mendapat banyak tentangan dari akademisi, ilmuwan, ikatan dokter Indonesia (IDI), Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, influencer dan masyarakat luas.



Kabar terbaru, Cyber Indonesia melaporkan Hadi Pranoto yang mengklaim sebagai pembuat herbal antibodi COVID-19 dalam wawancara di Youtube Anji.

Lewat unggahan Anji di Instagram Story, dia berjanji akan memberikan penjelasan dengan baik terkait kasus tersebut.

Dalam unggahan Anji di Instagram Story,  dia mengunggah beberapa screenshot orang-orang yang mengkritiknya tentang video bersama Hadi Pranoto.

Pelantun lagu Dia ini mengaku mengamati siapa saja orang-orang yang memberi kritikan padanya.

"Saya mencatat siapa saja yang bersuara dan beropini menentang/setuju dengan apa yang saya lakukan. Cara menegur mengkritisi, menyindir. Ada yang langsung chat WA marah-marah, tapi esensinya baik. Saya sangat hargai," tulis Anji di Instagram Story.

Mantan kekasih Sheila Marcia ini juga berterima kasih pada teman-temannya yang sudah memberi kritikan dengan cara yang baik.

"Orang/teman itu tidak harus selalu setuju. Tapi caramu menegur atau berpendapat, menentukan cara saya juga menghargaimu. Thanks @dr_tompi, @anggasasongko, @djuleee, dll," katanya.

Dalam postingan tersebut, Anji mengatakan bakal memberi penjelasan selama beberapa hari ke depan. Menurut Anji, ini adalah waktu yang tepat untuk memilih-milih teman.

"Saya akan menyelesaikan semua ini dengan baik. Tunggu beberapa hari ke depan. Dan ini adalah momen untuk memfilter teman. 4 hari ke depan akan sangat menarik," tuntas Anji dalam postingannya.





Editor: Daddy Mulyanto

Komentar