Video Detik-detik Ledakan Besar di Beirut Lebanon Terjadi Dua Kali

Youtube. (Sumber: Youtube)

PINDAINEWS - Sebuah ledakan besar mengguncang Beirut, Lebanon Selasa (4/8/2020). Akibat ledakan super dahsyat ini menghancurkan gedung-gedung dan beberapa wilayah di sekitarnya, serta menimbulkan kepulan asap besar ke langit.

Dilaporkan kantor berita AFP, Rabu (5/8/2020), 2 ledakan besar mengguncang Beirut menewaskan puluhan orang dan ribuan lainnya luka-luka, yang merupakan data 'perkiraan awal' yang diumumkan Menteri Kesehatan Lebanon, Hamad Hassan.

Sementara itu, dugaan awal ledakan besar di Beirut itu disebabkan oleh bahan peledak yang disita bertahun-tahun lalu dan disimpan di pelabuhan kota, kata Kepala Keamanan Umum Abbas Ibrahim.

"Tampaknya ada gudang yang berisi material yang disita bertahun-tahun lalu dan tampaknya itu adalah material yang mudah meledak," katanya sembari menambahkan akan melakukan penyelidikan mendalam atas peristiwa itu.

Teranyar, Kementerian Kesehatan Lebabon mencatatkan korban tewas akibat ledakan dahsyat di Beirut telah mencapai 78 dengan 4.000 orang terluka.

Menyadur The Guardian, Rabu (5/8/2020), Menteri Kesehatan Lebanon Hamad Hasan mengatakan saat ini banyak warga yang tengah mencari orang terdekatnya yang hilang.

"Ada banyak orang yang hilang sampai sekarang. Warga bertanya kepada departemen darurat tentang orang-orang yang mereka cintai," ujar Hamad Hasan.

"Sulit untuk mencari di malam hari karena listrik padam," sambungnya.


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar