Obati Kerinduan Bobotoh, Program Berlatih Persib Disiarkan via YouTube

obati-kerinduan-bobotoh-program-berlatih-persib-disiarkan-via-youtube Ilustrasi. (Persib.co.id)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung segera memulai kembali program berlatih menyambut restart kompetisi Liga 1 2020. Pangeran Biru dijadwalkan kembali berlatih mulai Senin (10/8/2020), setelah sekitar 4 bulan diliburkan akibat pandemi COVID-19.

Program berlatih pertama Persib sejak diliburkan tentunya disambut antusias bobotoh yang sepertinya sudah tak sabar menyaksikan kembali tim kesayangannya kembali bertanding.

Rencananya manajemen Persib akan menyiarkan secara langsung proses latihan selama pandemi COVID-19 dengan memaksimalkan platform YouTube untuk mengobati rasa rindu bobotoh.

"Latihan Supardi Nasir dan kawan-kawan dipastikan berlangsung tertutup. Sebagai gantinya, akan ada live streaming latihan di akun Youtube resmi Persib. Bobotoh bisa menyaksikan latihan perdana dan selanjutnya melalui live streaming tersebut," tulis pernyataan Persib yang dilansir website klub, Jumat (7/8/2020).

Rencananya, Supardi dan kawan-kawan akan latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin (10/8). Langkah manajemen untuk melakukan siaran langsung itu tak lepas dari upaya pencegahan penularan COVID-19.

Tak jarang latihan Persib didatangi oleh penggemar yang ingin melihat langsung pemain. Setiap harinya pun latihan Persib selalu didatangi oleh media massa yang bertugas. Maka latihan di tengah pandemi ini bersifat tertutup.

Media hanya mendapat akses liputan satu hari setiap pekannya. Itu pun terbatas hanya untuk 10 orang. Di hari lain, media bisa melakukan wawancara secara daring.

Protokol kesehatan ketat juga berlaku untuk pemain, pelatih serta ofisial tim. Semua telah menjalani tes swab sebelum memulai latihan. Bagi pemain yang belum melakukan tes tidak diperkenankan hadir di latihan rutin.

Pemain, staf pelatih dan juga ofisial yang hadir di stadion wajib menerapkan protokol keaehatan dengan mencuci tangan sebelum masuk ruang ganti dan sebelum masuk lapangan. Aturan ketat lain juga dilakukan saat berlatih hingga selesainya latihan.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar