Persib Maknai HUT RI Sebagai Momentum Bersatu Lawan COVID-19

persib-maknai-hut-ri-sebagai-momentum-bersatu-lawan-covid-19 Ilustrasi. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Bangsa Indonesia hari ini tengah memeringati hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI), momen tersebut dimaknai juga oleh Persib Bandung yang mengajak seluruh masyarakat bersatu melawan COVID-19.

"Saat ini, kita sedang bersatu melawan pandemi COVID-19 dengan cara menjaga jarak terlebih dahulu. Namun, itu tidak berarti kita bercerai-berai. Kita tetap satu; Republik Indonesia," tulis pernyataan Persib yang dikutip dari laman resmi klub, Senin (17/8/2020).

Bagi Persib khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya, momen tahun ini memang terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tak ada kemeriahan di tiap sudut kota untuk merayakan hari kemerdekaan. Kondisi ini tak terlepas dari pandemi COVID-19 yang terjadi di Tanah Air.

Meski begitu, Persib menyatakan bahwa masyarakat memiliki peran besar dalam melawan virus berbahaya tersebut. Upaya sederhana tapi sangat vital dampaknya yakni dengan menerapkan protokol kesehatan seperti melakukan pembatasan jarak fisik.

Kemudian memakai masker ketika sedang beraktivitas di luar rumah serta tak lupa mencuci tangan secara teratur. Dengan dilaksanakannya protokol itu, mereka yakin penularan COVID-19 bisa diminimalisir.

"Akhir kata, dengan semangat kemerdekaan, mari kita bangkit dan kita lawan pandemi ini! Merdeka!," tulisnya.

Di dalam tubuh Persib musim ini terdapat empat pemain yang sudah menyatakan sumpah setia untuk Merah Putih. Keempat pemain itu yakni Kim Jeffrey Kurniawan, Victor Igbonefo, Esteban Vizcarra, dan Fabiano Beltrame.

Khusus bagi Fabiano, tahun ini menjadi tahun pertamanya ia merayakan peringatan hari kemerdekaan Indonesia, setelah pada akhir tahun 2019 lalu mantan pemain Persija Jakarta itu secara sah telah menjadi warga negara Indonesia.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar