Bentrok dengan Madura, Ini yang Ditawarkan Pangeran Biru

bentrok-dengan-madura-ini-yang-ditawarkan-pangeran-biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api.. (Dok PINDAINEWS)

BACA JUGA : 

PINDAINEWS -- Pada masa pendemi Covid-19, sulit memperoleh izin penyelenggaraan sebuah event. Begitu pula dengan laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2020-2021.

Pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim ini, armada kebanggaan Jabar, Persib, mengajukan penawaran. Itu Persib lakukan ketika legiun berjuluk Pangeran Biru ini berduel dengan Madura United.

Bentuk penawarannya, menjadi tuan rumah terlebuh dahulu. Hal itu seiring dengan belum adanya izin penyelenggaraan pertandingan di Sidoarjo.

Berdasarkan jadwal kompetisi dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), sejatinya Maung Bandung bertemu Madura United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, yang menjadi markas tim asal pulau penghasil garam itu akhir pekan kemarin. Akan tetapi, masih masifnya wabah Covid-19 menyebabkan pemerintah daerah Sidoarjo tidak menerbitkan izin. 

Mengutip Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, arsitek Persib, Robert Rene Alberts, berpendapat, apabila tidak ada penyelesaiannya, Geloran Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung bisa menjadi arena laga terlebih dahulu. Setelah bertemu para petinggi dan manajemen Persib, Rene Alberts menyatakan, kubunya bisa mengajukan usul supaya menjadi laga kontra Sappe Kerab itu bergulir di GBLA.

EKs juru taktik Arema ini meneruskan, kabar tentang usul pihaknya itu tidak berdampak pada persiapan para legiunnya. Dia berpendapat, tidak tertutup kemungkinan pasukannya mengalami perubahan jadwal. Misalnya, Persib bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar