Liga 1 2020 Bergulir, Bobotoh Tidak Boleh Sambangi GBLA

liga-1-2020-bergulir-bobotoh-tidak-boleh-sambangi-gbla Wali Kota Bandung, Oded M Danial.. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung -- Dahaga para penggila bola di tanah air, utamanya Jabar dan Bandung, segera terobati. Pentas sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 Shopee Indonesia 2020, segera bergulir.

Yang lebih menggembirakannya lagi, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Bandung menerbitkan izin penggunaan Gelora Bandung Lautan API (GBLA) sebagai kandang Persib dalam ajang Liga 1 2020. Ini berarti, penegasan sutradara Pangeran Biru, Robert Rene Alberts, terealisasi.

Beberapa waktu lalu, Rene Alberts menyatakan, pasukan berkostum biru asuhannya itu siap menjadikan Stadion GBLA sebagai kandang mereka saat berkompetisi. Namun, dalam masa pandemi Covid-19, tentunya, ada hal yang harus tetap menjadi perhatian, yaitu upaya pencegahan penyebaran virus berbahaya itu.

Agar penyebaran wabah Covid-19 teransitipasi, Pemkot Pemkot Bandung tidak mengizinkan para bobotoh menyambangi GBLA. "Saat Liga I bergulir di Kota Bandung, tidak boleh ada penonton yang menyaksikannya secara langsung di GBLA," tegas Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Kamis (24/9/2020). 

Oded meneruskan, pihaknya tidak melarang para bobotoh atau masyarakat Kota Kembang yang ingin menggelar nonton bareng (nobar). Namun, imbau Oded,  lebih baik, masyarakat dan para bobotoh menyaksikan pertandingan Liga 1 Indonesia 2020 di kediaman masing-masing. 

"Menyaksikan pertandingan secara langsung di GBLA, kami larang. Tapi, apabila pada setiap RT dan RW melangsungkan nobar, kami izinkan. Syaratnya, tetap melakukan dan mematuhi protokol kesehatan," paparnya.
Editor: Erwin Adriansyah

Komentar