Tidak Datangi GBLA, Viking Tetap Dukung Persib 100 Persen

tidak-datangi-gbla-viking-tetap-dukung-persib-100-persen Ketua Viking Persib, Heru Joko.. (Trie Widiyantie/PindaiNews)

PINDAINEWS, Bandung -- Para bobotoh legiun kebanggaan tatar Pasundan, Persib, tentunya, sangat antusias menyambut segera bergulirnya Liga 1 Shopee Indonesia 2020. Terlebih, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerbitkan izin penggunaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang Pangeran Biru.

Namun, jejaran Pemkot Bandung melarang seluruh warga Kota Bandung, tidak terkecuali para bobotoh, yang tergabung dalam berbagai komunitas, di antaranya Viking Persib Fans Club, untuk menyambangi Stadion GLBA guna menyaksikan laga Persib secara langsung. Hal ini sebagai upaya antisipasi Covid-19.

Menanggapi hal itu, Ketua Viking Persib, Heru Joko, menegaskan, pihaknya siap mematuhi instruksi Pemkot Bandung. Pihaknya pun, lanjutnya, mengimbau seluruh anggotanya supaya tidak tidak mendatangi GBLA saat Liga 1 2020 bergulir. 

Meski tidak boleh mendukung legiun kesayangannya, Heru menegaskan, para bobotoh tetap mendukung Maung Bandung 100 persen. "Yang pasti, kami ingin Persib aman saat bermain karena aturannya jelas," ungkap Uu, sapaan akrabnya, Kamis (24/9/2020).

Alumnus Insitut Koperasi Indonesia (Ikopin) ini melanjutkan, saat ini, pihaknya mengampanyekan pembentukan satuan tugas. Rencananya, tutur dia, satgas ini melibatkan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

Tidak itu saja, tambahnya, pihaknya pun berkolaborasi dengan kepolisian. Tujuannya, jelas dia, untuk menjaga dan mematuhi apa yang diinstruksikan Pemkot Bandung, yakni, pelarangan hadir di Stadion GBLA untuk menyaksikan laga Persib secara langsung pada pentas Liga 1 Indonesia 2020. 

Lalu, bagaimana apabila ada anggota Viking yang datang ke Stadion GBLA untuk menyaksikan laga Persib? Heru menegaskan, pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi. Bentuknya, kata dia, pencabutan anggota. 

BACA JUGA : 


Liga 1 2020 Bergulir, Bobotoh Tidak Boleh Sambangi GBLA


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar