Arsitek Pangeran Biru Pusing Tujuh Keliling

arsitek-pangeran-biru-pusing-tujuh-keliling Robert Rene Alberts.. (antaranews.com)

PINDAINEWS, Bandung -- Beberapa waktu lalu, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memutuskan untuk tidak menerbitkan izin penyelenggaraan Liga 1 Indonesia 2020. Tentu saja, hal itu membuat kasta tertinggi di tanah air tersebut batal bergulir.

Ada imbas yang dirasakan kubu Persib seiring dengan pembatalan Liga 1 Indonesia 2020. Juru taktik Pangeran Biru, Robert Rene Alberts, pusing tujuh keliling. Saat ini, Sang Meneer Belanda ini terus mencari cara yang ampuh untuk menjaga stabilitas mental dan fisik para punggawanya.

Laman resmi Persib, Kamis (1/10/2020), menyatakan, sejatinya, armada berjuluk Maung Bandung itu siap menjawab tantangan tamunya, "Tim Juku Eja" PSM Makassar, laga perdana Liga 1 2020. Namun, hanya beberapa hari sebelum kick-off, Liga 1 2020 mengalami penundaan. Tentu saja, hal itu bisa berpengaruh pada persiapan klub yang berdiri pada 1933 ini.

"Sekarang, situasinya berubah. Kami atur ulang segalanya," tandas Alberts.

Melihat perkembangan terkini tersebut, Rene Alberts meliburkan para pemainnya selama satu pekan. Hal itu, jelasnya, sebagai cara memulihkan kondisi dan mental legiunnya. Pada 8 Oktober 2020, seluruh pemain berkumpul dan mulai berlatih lagi. 

Di antara para kontestan Liga 1, kubu Persib termasuk yang siap tampil. Selama ini, nyaris tidak ada permasalahan yang dialami Laskar biru-biru tersebut, meski pada masa pandemi Covid-19.

Terbukti, selama beberapa waktu terakhir, Persib melakukan serangkaian uji coba. Hasilnya, memuaskan. 

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar