Tertahan di Jalan Pemuda, Sejumlah Massa Bakar Ban

tertahan-di-jalan-pemuda-sejumlah-massa-bakar-ban ilustrasi pembakaran ban. (antaranews.com)

PINDAINEWS.— Aksi bakar ban oleh sejumlah mahasiswa membuat arus lalu lintas di Jalan Pemuda Pulogadung Jakarta Timur tersendat. Untuk mengurai kemacetan, aparat gabungan mengalihkan arus lalu lintas ke jalur Transjakarta.

Petugas bergerak cepat dengan melakukan penyekatan serta mengarahkan pengendara roda dua dan empat untuk mengindari kawasan tersebut. 

Aksi bakar ban tidak berlangsung lama karena petugas damkar yang sudah disiagakan segera memadamkan api, sementara aparat gabunga meminta para mahasiswa yang turun ke jalan untuk kembali ke lingkungan kampus.

"Kami mengerahkan sepuluh personel, dari kelurahan lima orang dan dari kecamatan 5 orang. Ada Koramil, Dishub, damkar dan Polsek juga," kata Komandan Satpol PP Pulogadung Andik Suharyanto. Sperti dikutip dari LKBN Antara. Selasa 13 Oktober 2020.

Saat akan dibubarkan, sempat terjadi adu molot antara massa gabungan yang akan bergerak menuju Istana Merdeka dengan aparat gabungan.

"Kita bakar ban, kita diminta bubar. kami tidak mau" ujar koordinator mahasiswa Ramadhan Loilatu.

Para pengunjuk rasa rencananya akan menuju Istana Merdeka tapi nunggu kawannya yang masih dalam perjalanan. Akhirnya mereka memblokir jalan sebagai bentuk protes terhadap Omnibus Law.


Editor: DARMO SURYO

Komentar