Kembangkan Mobil Listrik, Audi Berkolaborasi dengan FAW China

kembangkan-mobil-listrik-audi-berkolaborasi-dengan-faw-china Audi AG kembangkan kendaraan listrik bersama FAW Group.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Kehadiran Electric Vehicle (EV) membuat banyak industri otomotif mengembangkan dan menghadirkan varian-varian EV. Satu di antaranya adalah produsen mobil premium Jerman, Audi AG.

Kabar yang diwartakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara menyebutkan, Audi AG bersepakat dengan grup otomotif raksasa China, FAW Group. Kerja sama itu dalam bentuk pengembangan dan pembuatan EV Premium.

Dalam keterangan resminya, Audi AG bersiap memproduksi produk yang mengacu pada Premium Platform Electric (PPE). Platform itu merupakan basis yang dikembangkan Audi AG bersama Porsche. Rencananya, Audi AG memulainya pada 2024.

Pada 2025, Audi AG berniat memproduksi 30 persen kendaraan listrik pangsa pasar China, yang selama ini, merupakan pasar terbesar mereka. Di Negeri Tirai Bambu itu, periode Januari-September 2020, Audi AG mencatat volume penjualan sebanyak 512.081 unit. Sedangkan selama 2019, total penjualan Audi AG di Negeri Panda mencapai 690 ribu unit. 

BACA JUGA : 


VW Segera Hadirkan Crossover Terkininya

BACA JUGA : 


Pekan Depan, Ada Produk Anyar Mitsubishi


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar