Jabar Siap Bangun 44 Tower Apartemen Buruh

jabar-siap-bangun-44-tower-apartemen-buruh Pemprov Jabar siap bangun 44 apartemen bagi buruh.. (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS, Bandung -- Demi pemenuhan kebutuhan perumahan, khususnya, bagi kalangan pekerja-buruh, pemerintah, termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Jabar, menyusun sejumlah agenda. Di antaranya, membangun 44 apartemen transit bagi buruh dan pekerja.

"Targetnya, kami membangun 44 apartemen hingga 2030. Pembangunan ini untuk menutupi kesenjangan hunian bagi para buruh di Jabar," tandas Kepala Disumkim Jabar, Boy Iman Nugraha, Rabu, (14/10/2020), yang dikutip Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Boy menuturkan, sebenarnya, pemerintah kota-kabupaten yang memiliki kebijakan dan kewenangan perumahan. Pihaknya, tegas dia, hanya berusaha menjalankan kebijakan reduksi kesejangan perumahan. Karenanya, tegas dia, fokus pihaknya pada hunian vertikal.

Boy mengemukakan, target pembangunan 44 apartemen di beberapa titik itu berdasarkan kebutuhan hunian kalangan pekerja-buruh hunian secara sementara. Lokasinya, ucap dia, tidak jauh dengan industri.

Tahun ini, beber dia, pihaknya merencanakan pembangunan apartemen transit di Kabupaten Purwakarta. Pembangunan itu, jelasnya, sebagai penambah empat titik apartemen transit yang berlokasi di Rancaekek dan Solokan Jeruk (Kabupaten Bandung), lalu Ujung Berung (Kota Bandung), dan Batu Jajar (Kabupaten Bandung Barat).

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengelola dan Pelayanan Perumahan (UPTD P3JB) Jabar, Aida Fitriyani, menambahkan, secara rata-rata, okupansi empat apartemen transit di Bandung Raya sebesar 97,6 persen.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar