Pertama Di Bandung, PSBM Tingkat RW Diajukan Oleh Kelurahan Cijerah

pertama-di-bandung-psbm-tingkat-rw-diajukan-oleh-kelurahan-cijerah Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna. (antaranews.com)

PINDAINEWS, Bandung -- Masih tingginya kasus positif Covid - 19, membuat Kecamatan Bandung Kulon mengajukan permohonan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) level RW di Kelurahan Cijerah. Pasalnya, kasus positif aktif covid-19 di wilayah tersebut sempat mencapai 16 kasus menurun menjadi 10 kasus.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan pengajuan akan diproses dan secepatnya ditindaklanjuti dengan surat keputusan Wali Kota Bandung. Yang jelas pihaknya akan segera berdiskusi juga dengan tim gugus tugas untuk segera menjawab permohonan tersebut.

"Yang mengajukan baru satu dari Bandung Kulon mengambil PSBM berskala RW di Kelurahan Cijerah, yang lain belum mengajukan," ujar Ema, Kamis (15/10/2020).

Untuk kecamatan dan kelurahan lainnya belum ada yang mengajukan permohonan PSBM ini, artinya, ungkap Ema, lurah dan camat diwilayah lain belum memerlukan PSBM.

Dalam mekanismenya, jika PSBM level RW diizinkan maka akan diberlakukan selama dua pekan ke depan. Ia berharap proses dan hasil permohonan tersebut dapat segera diputuskan oleh Wali Kota Bandung.

"Suratnya baru nyampe kemarin Selasa (13/10), saya akan bahas sekarang bicara dengan tim dan dilaporkan ke wali kota (nanti) tergantung beliau," tandasnya


Editor: DARMO SURYO

Komentar