Giliran The Doctor yang Positif Covid-19

giliran-the-doctor-yang-positif-covid-19 Valentino Rossi positif Covid-19.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Ajang MotoGP heboh. Bagaimana tidak, The Living Legend asal Italiano, Valentino Rossi, positif Covid-19. Terkuaknya hal itu berdasarkan hasil  Polymerase Chain Reaction (PCR), yang Rossi lakukan secara rutin. Akibatnya, The Doctor harus menjalani masa isolasi selama dua pekan.  Terjadinya hal ini membuat Rossi merupakan rider pertama MotoGP yang terinfeksi Covid-19.

Laman resmi Yamaha menyatakan, usai tampil di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (11/10/2020), Rossi pulang ke Tavullia, Italia. Dua hari kemudian, Rossi menjalani PCR. Saat itu, hasilnya, negatif. 

Dua hari berikutnya, Rossi bersiap bertolak ke Aragon. Namun, Rossi merasakan kondisinya kurang fit dan mengalami demam. Rider berusia 41 tahun itu pun melakoni tes medis. Hasilnya, positif.

Guna mengetahui perkembangannya, staf medis memantau kondisi Rossi. Melihat kondisi itu, jawara dunia balap motor 9 kali itu harus absen pada Seri MotoGP Aragon di Sirkuit MotorLand Aragon, 16-18 Oktober 2020. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan, The Italian Man ini tidak unjuk aksi pada Seri MotoGP Teruel pekan berikutnya, 23-25 Oktober 2020, yang masih bergulir di Sirkuit Aragon.

Dalam pernyataannya melalui akun media sosialnya, Rossi mengutarakan kekecewaannya karena terpapar Covid-19 sehingga absen pada Seri MotoGP Aragon. Karenanya, demi memulihkan kondisinya, Rossi menyatakan siap mengikuti dan mematuhi saran tim medis.

Namun, Yamaha belum mengumumkan siapa yang menggantikan posisi Rossi. Meski demikian, rumornya, Test Rider Yamaha sekaligus eks tandem Rossi, Jorge Lorenzo, yang menjadi sosoknya.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar