Apa Kata Wolrd Bank Soal UU Cipta Kerja?

apa-kata-wolrd-bank-soal-uu-cipta-kerja Bank Dunia anggap UU Cipta Kerja berdampak positif.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Ternyata, pengesahan Rancangan Undang Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja menjadi Undang Undang (UU) oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) diapresiasi badan-badan dunia. Satu di antaranya, The World Bank alias Bank Dunia.

Diwartakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Jumat (16/10/2020), The World Bank menilai UU Cipta Kerja yang menunggu pengesahannya oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, punga efek positif bagi ekonomi Indonesia. Yaitu, sebagai mendukung recovery ekonomi Indonesia akibat hantaman wabah Covid-19.

The World Bank menyatakan, UU Cipta Kerja bisa mendukung recovery sekaligus menunjang pertumbuhan ekonomi di Indonesia dalam jangka panjang. Lembaga finansial dunia ini berpandangan, beleid UU Cipta Kerja menghapus dan meruntuhkan beragam tembok besar yang menjadi hambatan investasi. 

Ini berarti sebuah isyarat bahwa Indonesia memang membukakan pintu dan peluang bagi dunia usaha, yang efeknya, menjadi pendongkrak pertumbuhan ekonomi. 

UU Cipta Kerja, kata Bank Dunia, menjadi sebuah upaya pemerintah mereformasi perekonomian secara besar-besaran. Selain itu, juga menjadikan Indonesia lebih kompetitif dan mendukung aspirasi jangka panjang.

Akan tetapi, The World Bank mewanti-wanti pemerintah agar implementasi UU Cipta Kerja harus konsisten dan kuat. Ini untuk memastikan pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta berkelanjutan.



Editor: Erwin Adriansyah

Komentar