Morbidelli Yakin Motor M1 Yamaha Bisa Atasi Udara Dingin Aragon

morbidelli-yakin-motor-m1-yamaha-bisa-atasi-udara-dingin-aragon Franco Morbidelli. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Udara dingin dan angin kencang tidak terlalu dipermasalahkan oleh para pebalap dari team Yamaha. Keyakinan tersebut diungkapkan oleh Franco Morbidelli setelah menjajal motor M1 nya di sirkuit Aragon.

Dilansir dari LKBN ANTARA, Morbidelli berhasil memperbaiki catatan waktunya menjadi  satu menit 48,218 detik dan menempati peringkat tiga, setelah Maverick Vinales dan rekan satu timnya, Fabio Quartararo.

Meski sempat terjatuh di tikungan 14, saat FP 1 namun pebalap tim Petronas Yamaha tersebut merasa yakin performa dari motor M1 paling sedikit menderita di suhu udara dingin Aragon ketika ketiga pebalap Yamaha mendominasi dua sesi latihan bebas Grand Prix Aragon pada Jumat pagi.

"Ini hari yang positif bagi kami dan kami memulai akhir pekan ini dengan baik, bahkan semua Yamaha berada di atas," kata Morbidelli seperti dikutip laman resmi tim. Sabtu 17 Oktober 2020.

Morbidelli merasa yakin untuk bisa memperbaiki diri karena prakiraan cuaca mengatakan kondisi akan sedikit lebih baik dan akan lebih banyak karet di trek.

Sesi FP3 pada Sabtu pagi akan diundur kembali selama 30 menit untuk memungkinkan suhu trek yang lebih tinggi demi keselamatan pebalap.


Editor: DARMO SURYO

Komentar