Aprilia Siap Boyong Dovizioso Jika....

aprilia-siap-boyong-dovizioso-jika Andrea Dovizioso.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Gosip mengenai masa depan atlet senantiasa sangat menarik. Hal itu pun terjadi pada pentas MotoGP. Rumor terkini yang diwartakan sejumlah sumber menyatakan, Apriila Racing Team, kabarnya siap meminang andalan Ducati Corse, Andrea Dovizioso, pada 2021.

Namun, hal itu bisa terjadi seandainya rider andalan mereka, Andrea "The Maniac" Iannone, tetap harus menjalani sanksi berupa pelarangan tampil pada ajang MotoGP akibat dugaan penggunaan doping.

Untuk musim depan, Aprilia sebenarnya, sudah memiliki satu nama, yakni punggawa LCR Castrol Honda, Cal Crutchlow, sebagai tandem Iannone. Kabarnya, Aprilila dan Crutchlow menyepakati kontrak personal.

Akan tetapi, mencuatnya kasus dugaan doping yang menimpa Iannone, dan persidangannya segera bergulir, Aprilia harus memiliki Plan B alias rencana cadangan.

Kasus dugaan doping itu terjadi pasca Seri MotoGP Malaysia, 3 November 2019. Hasil tes menunjukkan, urine Iannone mengandung drostanolone, substansi steroid terlarang bagi atlet.

Akibatnya, Iannone terkena sanksi pelarangan tampil selama 18 bulan. Namun, bersama tim kuasa  hukumnya, Iannone mengajukan banding. Dia berdalih substansi itu masuk pada tubuhnya akibat kontaminasi daging di Asia. 

Mereka juga menyajikan bukti tes sampel rambut pada sidang Pengadilan FIM (CDI). Bukti itu menunjukkan Iannone tidak mengonsumsi drostanolone selama lima bulan terakhir sebelum pengambilan sampel urinenya.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar