Musik Dangdut akan Kembali Naik Daun di Tahun 2021

musik-dangdut-akan-kembali-naik-daun-di-tahun-2021 Penyanyi via valen mempopulerkan lagu dangdut di kalangan kawula muda. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Genre musik dangdut bakalan jadi genre faforit tanah air di tahun 2021 mendatang. Selain itu, dua genre musik lainnya yakni K-Pop dan Indie juga trennya akan mengalami kenaikan. 

Pengamat musik  Wendi Putranto, mengatakan dua nama penyanyi dangdut Indonesia yakni    Via Vallen dan Nella Kharisma ikut mendorong semakin populernya genre musik dangdut di kalangan anak muda.

"Kehadiran Via Vallen dan Nella Kharisma yang memudakan dangdut membuatnya jadi tren. Terus dari sisi musik dangdut juga banyak rising star yang mulai keluar belakangan," kata Wendi seperti dikutip dari LKBN Antara, Selasa 20 Oktober 2020.

Selain genre dangdut, ungkapnya, perkembangnya platform musik digital juga membuat para musisi indie dari berbagai daerah di Indonesia dapat dengan mudah memasarkan lagunya. 

Band-band baru beraliran indie folk pun banyak bermunculan dan mudah ditemukan di platform musik digital.

"Di Indie masih akan banyak band-band baru yang keluar dengan musik-musik era indie folk," ujar Wendi.

Untuk genre K-Pop, tidak perlu diragukan lagi. Di Indonesia sendiri penggemar musik ini sangatlah banyak dan tahun 2021 akan berkembang semakin pesat.

"K-Pop apalagi kuenya semakin besar di sini. Jadi setelah dangdut ada kpop dan dibawahnya ada indie. Saya melihat tiga kecenderungan ini di tahun depan," Pungkasnya


Editor: DARMO SURYO

Komentar