Dua Raksasa Eropa Melenggang

dua-raksasa-eropa-melenggang Amukan Barcelona hancurkan Ferencvaros 5-1.. (net)

PINDAINEWS -- Laju dua raksasa Eropa, "Los Blaugrana" Barcelona dan Juventus pada laga perdana Grup G Liga Champions belum terbendung.

Di Estadio Nou Camp, sepertinya, Barcelona sudah melupakan kekalahan memalukan mereka 2-8 oleh Bayern "Die Roten" Muenchen pada musim lalu. Los Cules mengamuk. Hasilnya, armada asuhan Ronald Koeman menggasak tamunya, Ferencvaros 5-1.

Hasil sempurna itu membuat Los Cules menempati singgasana Grup G Liga Champions. Sebaliknya, hasil sangat negatif tersebut menyebabkan Ferencvaros berada pada dasar klasemen.

Pada laga itu, Lionel Messi membuka pesta gol Los Blaugrana pada menit 27 melalui sepakan penalti. Pada menit 42, The Rising Star el Barca, Ansu Fati, menambah perbendaharaan gol Barcelona menjadi 2-0.

Menit 52, giliran 'Si Anak Hilang', Philippe Coutinho, yang berkontribusi menambah pundi-pundi gol Barcelona menjadi 3-0. Namun, pada menit 70, Farancvaros sempat memperkecil skor menjadi 1-3 melalui gol yang dikemas Ihor Kharatin.

Meski demikian, pada delapan menit terakhir, Barcelona menambah dua gol lagi, yaitu melalui Pedri menit 82 dan 'Si Bengal' Ousmane Dembele menit 89. Sayangnya, kemenangan Barca ternoda oleh pengusiran defender seniornya, Gerard Pique, yang menerima kartu merah pada menit 68.

Di Stadion Olimpiade Kiev, meski tanpa kehadiran Sang Megabintang, Cristiano Ronaldo, Juventus masih lebih perkasa daripada tuan rumah, Zenit St Petersburg. Dalam duel itu, La Vecchia Signora mengemas kemenangan 2-0.

Kemenangan atas wakil Negeri Beruang Merah itu membawa I Bianconerri berada pada posisi kedua, di belakang Barcelona. Sedangkan bagi Zenit, hasil minor itu menyebabkan mereka berada pada posisi ketiga klasemen Grup G.

Striker Atletico "Los Rojiblancos" Madrid, Alvaro Morata, membuktikan bahwa Juventus tidak salah meminjamnya. Terbukti, Morata mengemas brace pada menit 46 dan 64.

Hasil GRUP G Liga Champions 2020-2021

Barcelona vs Ferencvaros 5-1; Zenit vs Juventus 0-2

Klasemen Sementara GRUP G Liga Champions 2020-2021

Barcelona         1 1 0 0 5-1 3

Juventus         1 1 0 0 2-0 3

Zenit         1 0 0 1 0-2 0

Ferencvaros 1 0 0 1 1-5 0

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar