Takaaki Nakagami Tetap Mengabdi kepada LCR Honda

takaaki-nakagami-tetap-mengabdi-kepada-lcr-honda Musim depan, Takaaki Nakagami tetap bersama LCR Honda.. (net)

PINDAINEWS -- Teka-teki mengenai sosok yang menjadi tandem adik kandung Marc Marquez, Alex Marquez, pada tubuh tim satelit Honda Racing Corporation (HRC), LCR Honda, dalam pentas MotoGP 2021, kini terawab.

Melalui laman resminya, yang diwartakan sejumlah sumber, HRC memperbarui kontrak rider Jepang, Takaaki Nakagami. Berdarkan kontrak, yang durasinya dirahasiakn HRC, Nakagami tetap mengabdi kepada LCR Honda Idemitsu.

Karena meneken kontrak bersama HRC, seperti halnya Alex Marquez, berarti, pada musim 2021, Nakagami bisa menunggangi Honda RC213V pabrikan terbaru. Negosiasi kontrak baru Nakagami itu berlangsung pada sela-sela MotoGP Seri San Marino dan Emilia Romagna pada September 2020.

Debut pria berusia 28 tahun itu yakni langsung pada kelas Moto2, yakni musim 2012. Pada  2018, Nakagami bergabung dengan LCR Honda Idemitsu untuk tampil pada kasta tertinggi MotoGP.

Pada tahun pertamanya bersama LCR Honda Idemitsu, Nakagami menempati posisi 20 klasemen akhir MotoGP 2018. Tahun berikutnya, peringkat Nakagami melejit, yaitu posisi 13. Musim ini, Nakagami menempati urutan kelima klasemen.

"Saya sangat senang bisa tetap bersama LCR Honda Idemitsu tahun depan dan setelahnya. Dukungan besar Honda bisa membuat saya mengeksplorasi kemampuan terbaik," tandasnya.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar