Waspadalah.... Selama Hari Ini Ibu Kota Diguyur Hujan

waspadalah-selama-hari-ini-ibu-kota-diguyur-hujan Hari ini, perkiraannya, Jakarta diguyur hujan.. (ilustrasi/net)

PINDAINEWS -- Mulai berlangsungnya musim hujan, sebaiknya, seluruh masyarakat bersiap dan berhati-hati. Pasalnya, sejak beberapa tahun terakhir, banyak daerah di Indonesia yang kerap dilanda banjir dan berbagai dampak hujan lainnya. 

Khusus warga Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, sebaiknya, hari ini, waspada dan bersiaga.

Diwartalaman Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, pada Sabtu (24/10/2020), hujan mengguyur seluruh wilayah Jakarta, sejak siang hingga malam.

Dalam keterangannya itu, BMKG meneruskan, di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, terdapat potensi hujan yang disertai petir serta angin kencang. Prediksinya, kondisi itu terjadi siang, petang, menjelang malam. Namun, durasinya singkat.

Lain halnya di Jakarta Barat. Di wilayah itu, hari ini, perkiraannya, intensitasnya hujan sedang. Lalu, intensitas hujan rendah, perkiraannya, terjadi di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Sedangkan cuaca di wilayah Kepulauan Seribu, prediksinya cerah berawan.

Pada waktu malam, BMKG memperkirakan, hujan intensitas sedang terjadi di tiga wilayah kota yang dulunya bernama Batavia ini, yaitu Jakarta Barat, Pusat, dan Utara. Di Jakarta Selatan dan Timur, intensitas hujannya ringan. Di wilayah Kepulauan Seribu, BMKG memperkirakan, cuacanya berawan.

Selama hari ini, suhu cuaca di Jakarta, secara rata-rata, perkiraannya 24-32 derajat celsius. Sedangkan tingkat kelembaban udara, sekitar 75-95 persen.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar