Wali Kota Tasikmalaya Ditahan KPK, Sekda: Pemerintahan Tetap Berjalan

wali-kota-tasikmalaya-ditahan-kpk-sekda-pemerintahan-tetap-berjalan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman ditahan KPK usai ditetapkan sebagai tersangka kasus suap. (Net)
PINDAINEWS-- Usai ditetapkannya Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman sebagai tersangka kasus suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (23/10/2020) kemarin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan menegaskan bahwa roda pemerintahan di Tasikmalaya masih tetap berjalan.

Saat ini kata dia, pihaknya akan menjalin komunikasi terlebih dahulu dengan pengacara terkait kabar penetapan Budi Budiman sebagai tersangka. 

Budi Budiman sendiri ditahan setelah lebih dari satu tahun ditetapkan sebagai tersangka.

“Saya akan pastikan dulu ke pengacaranya yang mendampingi ke Jakarta. Kalau itu betul, kita turut prihatin dan sedih,” kata dia.

Jika benar, ia memastikan tugas pemerintahan akan terus berjalan. Dalam jalannya tugas pemerintahan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). 

“Intinya roda pemerintah harus terus berjalan. Karena ini kaitannya dengan pelayanan masyarakat,” kata dia.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menerangkan, KPK menduga Budi terlibat terkait pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tasikmalaya, Jawa Barat, Tahun Anggaran 2018.

“KPK melakukan penahanan tersangka BBD selama 20 hari terhitung sejak tanggal 23 Oktober 2020 sampai dengan 11 November 2020 di Rutan KPK Cabang Gedung ACLC KPK Kavlimg C1,” kata Nurul Ghufron dalam konferensi virtual di Jakarta, Jumat (23/10/2020).

Editor: Pesa S

Komentar