Untuk Pertama Kalinya Takaaki Nakagami Raih Pole Position di MotoGP

untuk-pertama-kalinya-takaaki-nakagami-raih-pole-position-di-motogp Takaaki Nakagami. (net)
PINDAINEWS--Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami menjadi pembalap dengan catatan waktu lap tercepat saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Teruel 2020 pada Sabtu (24/10/2020).

Atas raihan itu, Takaaki Nakagami berhak meraih pole position (posisi start paling depan) untuk pertama kalinya sepanjang berkarier di kelas MotoGP.

Takaaki Nakagami sendiri mengaku suksesnya itu berkat inspirasi dari gaya balap Marc Marquez (Repsol Honda). Ia mengadopsi gaya seniornya agar meraih posisi start paling depan.

Meski belum punya pengalaman memenangi balapan, posisi start terdepan membuat Nakagami kini memiliki kans yang lebih besar untuk merealisasikan hal tersebut.
Sepanjang musim ini, performa Nakagami sendiri cukup konsisten.

"Luar biasa, tidak menyangka bisa meraih pole, tetapi mungkin benar kami punya tujuan untuk berjuang di barisan depan," kata Nakagami, dikutip BolaSport.com.

"Kami cukup kompetitif sejak awal dan kami tahu bisa berjuang untuk itu, kami dapat melaju dengan baik."

"Saya merasa sangat senang dan mau mengucapkan terima kasih kepada tim dan bangga menjadi bagian dari mereka," ucap dia..

Atas keberhasilannya itu, pembalap asal Jepang itu mengungkap bahwa suksenya meraih pole position tersebut tak lepas dari peran bos Honda Racing Coorporation (HRC), Takeo Yokoyama.

Editor: Pesa S

Komentar