Ada Ceceran Minyak Mentah di Pantai Indramayu?

ada-ceceran-minyak-mentah-di-pantai-indramayu Dugaannya, ada ceceran minyak mentah di pantai Indramayu.. (ilustrasi/net)

PINDAINEWS, Indramayu ­-- Kabar cukup mengejutkan terjadi di Kabupaten Indramayu, tepatnya, di wilayah pantai Karangsong dan Balongan. Pasalnya, dugaannya, terdapat ceceran minyak mentah di dua wilayah itu.

Melansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu, membawa dan meneliti sampel, yang dugaannya, merupakan minyak mentah (crude oil) yang berceceran pada pantai Karangsong dan Balongan.

"Benar. Sampel yang kami duga minyak mentah, yang berceceran pada pantai Karangsong dan Balongan kami bawa dan teliti," tandas Kepala Bidang (Kabid) Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Indramayu Lutfi Alharomain, belum lama ini.

Pihaknya, jelas dia, mengambil dan menguji sampel itu agar mengetahui kebenaran dugaan tersebut. Selain itu, lanjutnya, juga sebagai upaya pihaknya mencari tahu sumber awal sampel yang dugaannya minyak mentah tersebut.

Meski belum bisa menjelaskannya secara lebih rinci tentang ceceran tersebut, Lutfi menegaskan, pihaknya membersihakn ceceran di pantai Karangsong dan Balongan itu. Karenanya, tegas dia, bersama kepolisian dan PT Pertamina (Persero) pihaknya berkoordinasi.

Hasil pembersihan itu, tukasnya, pihaknya mengangkut sejumlah karung minyak. Temuan itu, sambungnya, langsung pihaknya musnahkan.

Informasi tentang adanya ceceran yang dugaannya minyak mentah itu merupakan laporan masyarakat. Setelah menerima pelaporan itu, lanjutnya, pihaknya langsung meninjau lokasi. "Hasilnya, memang benar, terdapat ceceran," ucap dia.

Tidak hanya lokasi penemuan ceceran, Lutfi mengutarakan, pihaknya pun langsung meninjau sarana PT Pertamina (Persero). Di lokasi, aku Lutfi, pihaknya tidak menemukan kebocoran atau kerusakan

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar