DPR Sarankan yang Tidak Sepakat Omnibus Law Ajukan Uji Materi di MK

dpr-sarankan-yang-tidak-sepakat-omnibus-law-ajukan-uji-materi-di-mk Sejumlah mahasiswa menolak disahkannya UU Cipta Kerja Omnibus Law. (antaranews.com)
PINDAINEWS-- Disahkannya UU Cipta Kerja (Omnibus Law) telah menimbulkan reaksi dari masyarakat. Aksi demo menolak UU tersebut terjadi hampir di setiap daerah di tanah air.

Namun demikian, Anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem Taufik Basari menyarankan agar siapa saja yang tidak sepakat dengan Undang-undang Omnibus Law, bisa melakukan tindakan uji materi ke Mahkamah Konstitusi.

Dikutip Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Taufik Basari mengatakan saat ini ada perbedaan pandangan di masyarakat terkait UU Omnibus Law.

Dirinya mengaku sangat mengapresiasi pihak yang berdemo menolak UU tersebut. Namun alangkah baiknya dapat diselesaikan di tingkat MK sebagai lembaga peradilan yang paling berwenang.

"‎Memang terhadap perbedaan pandangan yang ada tentu harus diselesaikan oleh pihak yang paling berwenang untuk menentukan keputusan yakni dalam hal ini MK," kata dia.

Ketua DPP Partai NasDem itu pun mengingatkan unjuk rasa di tengah pandemi Covid-19 sangat berisiko terjadinya lonjakan kasus penularan. Sehingga hal ini mesti diperhatikan oleh para mahasiswa.‎
 
Ia menambahkan, ada banyak cara yang bisa dilakukan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya seperti dengan mimbar akademi dan melakukan dialog dengan banyak pihak.‎


Editor: Pesa S

Komentar