Langgar Protokol Kesehatan, Puluhan Wisatawan Kena Razia Petugas

langgar-protokol-kesehatan-puluhan-wisatawan-kena-razia-petugas kebun raya cibodas dipadati wisatawan. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Puluhan wisatawan di Kebun Raya Cibodas terjaring Tim gugus tugas COVID-19 Cianjur. Mayoritas wisatawan lokal tersebut tidak memakai masker dan menggunakan kendaraan roda dua.

Menurut Kepala Satpol PP Cianjur Hendri Prasetya, tingginya tingkat kunjungan wisatawan membuat pengawasan diperketat. Wisatawan juga dipastikan sehat dan menjaga protokol kesehatan untuk menghidari tertular atau membawa virus berbahaya.

"Oleh karena itu, kami melakukan operasi bersama di sejumlah titik, seperti jalan menuju Kebun Raya Cibodas," Ujar Hendri seperti dikutip dari LKBN Antara. Rabu 28 Oktober 2020.

Operasi yang digelar sejak pagi hingga sore itu, berhasil menjaring 34 wisatawan yang tidak menggunakan masker. Para pelanggar kemudian dilakukan pendataan serta peringatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Pelanggar didominasi pengendara sepeda motor sebanyak 33 orang dan satu pengendara roda empat. Setelah didata dan mendapat peringatan, pelanggar dianjurkan membeli masker di lokasi agar dapat melanjutkan rencananya untuk berlibur di lokasi tersebut." Tandasnya.


Editor: DARMO SURYO

Komentar