Waah, Dua Tim Reli Dunia Berebut Valentino Rossi

waah-dua-tim-reli-dunia-berebut-valentino-rossi Valentino Rossi jadi rebutan dua tim reli dunia.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Meski berstatus sebagai juara dunia MotoGP 7 kali, ternyata, andalan Yamaha Monster Energy, Valentino Rossi, punya kemampuan sebagai pereli. 

Buktinya, The Doctor pernah tampil tiga kali dalam ajang Wordl Rally Championship (WRC), yaitu dua kali Seri Inggris 2002 dan 2008 serta Seri Selandia Baru 2006.

Apa yang dilakukan Rossi itu membuat dua tim reli dunia, Ford dan Hyundai, memperebutkannya. Kabar yang diwartakan sejumlah sumber menyatakan, Ford dan Hyundai menginginkan Rossi untuk tampil pada WRC Seri Monza, yang bergulir Desember 2020.

Alasan kedua tim itu ingin menggamit Italiano berusia 41 tahun itu sangat sederhana. Ford dan Hyundai yakin bahwa kehadiran Rossi bisa meningkatkan citra mereka. Namun, sepertinya, asa Ford dan Hyundai sulit terwujud.

Pasalnya, Rossi yang tahun lalu batal tampil pada Monza Rallu Show 2019, menyatakan absen pada dunia adu cepat roda empat tersebut. Itu karena Rossi punya keinginan lain, yaitu tampil pada ajang ketahanan mobil di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, awal Januari 2021, yakni Gulf 12 Hours.

Meski demikian, Ford dan Hyundai masih punya sedikit harapan. Belum lama ini, Rossi menyatakan, tidak tertutup kemungkinan, rencananya tampil dalam ajang Gulf 12 Hours berubah. Terlebih, tahun ini, Monza Raly Show menjadi kalender resmi WRC.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar