Ini Pesan Anggun di Momen Sumpah Pemuda

ini-pesan-anggun-di-momen-sumpah-pemuda Anggun C Sasmi. (antaranews.com)

PINDAINEWS.--  Sumpah pemuda 28 Oktober punya makna tersendiri bagi penyanyi Internasional asal Indonesia Anggun C Sasmi. Anggun mengaku meski saat ini tinggal di Prancis namun tetap merasa bangga dengan darah Indonesianya.

"Darah aku adalah darah Indonesia, tak peduli saat ini saya tinggal dimana. Fakta bahwa saya lahir di Indonesia, dari orang tua asal Indonesia, dan masa kecil yang aku habiskan di Indonesia, itu semua tak akan berubah," Ujar Anggun dikutip dari LKBN Antara. Rabu 28 Oktober 2020.

Menurutnya, Sumpah Pemuda merupakan sebuah momen bagi para anak muda dan masyarakat Indonesia pada umumnya untuk menggairahkan rasa nasionalisme dalam diri masingmasing.

"Rasa bangga dan nasionalisme yang tinggi merupakan esensi dari menjadi seorang anak bangsa dan memaknai Sumpah Pemuda." Tegasnya.

Anggun kemudian mengenang penampilannya saat membuka gelaran Asian Games di tahun 2018 silam di Jakarta, dengan lagu "Pemuda". Ia mengungkapkan, dirinya merasa bangga dapat membawakan lagu tersebut di pesta olahraga terbesar di Asia itu.

"Saya merasa sangat beruntung saat itu karena terpilih membawakan lagu 'Pemuda' di Asian Games, dan menyanyikannya dengan bangga bersama banyak masyarakat Indonesia," kenang Anggun.

Kita harus mengingat makna dan pesan dari lagu tersebut, bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk kita semua untuk bersatu dan terus disuarakan oleh pemuda Indonesia terkait rasa persatuan ini.

"Rasanya, kita harus mengingat lagu itu, khususnya saat ini. Bukan hanya untuk saya, tapi untuk kita semua. Kita harus bersatu dan hal itu jadi hal esensial untuk dibawa dan disuarakan oleh pemuda Indonesia." Tandasnya.


Editor: DARMO SURYO

Komentar