Barcelona Sukses Manfaatkan Kelemahan Juventus

barcelona-sukses-manfaatkan-kelemahan-juventus Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Juventus. (antaranews.com)

PINDAINEWS-- Barcelona sukses membungkam Juventus pada pertandingan putaran kedua Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Torino, Italia, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Barcelona unggul 0-2 lewat gol Ousmane Dembele di menit ke 14. Satu gol lago dicetak Lionel Messi melalui titik putih. Setelah Ansu Fati dilanggar di kotak terlarang.

Pada laga itu, bintang Juventus Cristiano Ronaldo harus absen lantaran di vonis positif Covid-19. Selain Ronaldo, Giorgio Chiellini serta Matthijs de Ligt, juga absen tampil. 

Sedangkan Barcelona sendiri "hanya" kehilangan Philippe Coutinho yang cedera dan Gerard Pique yang menjalani hukuman setelah kartu merah.

Memanfaatkan kelemahan Juve, Barcelona yang mendominasi 59 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 13 percobaan tembakan sepanjang laga, mampu mengungguli tuan rumah.

Dalam pertandingan itu,Ousmane Dembele membuka keunggulan Barcelona lewat sebuah aksi tusukan gemilang diakhiri tembakan yang sempat membantur Federico Chiesa sehingga arah bola mengecoh kiper Wojciech Szczesny.

Tertinggal satu gol, Juventus lewat Alvaro Morata mencetak gol balasan. Sayang golnya dianulir wasit.

Morata kembali mendapati golnya dianulir pada menit ke-30 lantaran ia lagi-lagi terjebak offside ketika menerima umpan dari Cuadrado.

Keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-57, untuk ketiga kalinya Morata mendapati golnya dianulir lagi oleh VAR karena offside.

Lima menit jelang bubaran, Juventus dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain setelah Merih Demiral menjatuhkan Miralem Pjanic dan menerima kartu kuning kedua.

Situasi timpang dimanfaatkan Barcelona untuk terus menggempur pertahanan tuan rumah, hingga Ansu Fati dijatuhkan oleh Federico Bernardeschi di dalam area terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih.

Messi mengeksekusi penalti dengan tenang melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang tak memberi kesempatan Szczesny untuk melakukan penyelamatan, demi memastikan kemenangan Barcelona jadi 2-0.

Atas kemenangan itu Barcelona kini memuncaki klasemen Grup G dengan raihan enam poin penuh, sedangkan Juventus tetap di posisi kedua dengan poin 3.


Editor: Pesa S

Komentar