Tahun Depan, Arab Saudi Tuan Rumah GP F1 dan Reli Paris Dakar

tahun-depan-arab-saudi-tuan-rumah-gp-f1-dan-reli-paris-dakar sirkuit F1 di Arab Saudi. (net)

PINDAINEWS. Untuk pertama kalinya, Arab Saudi akan menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1 di musim 2021. Adapun sirkuit jalan raya kota Jeddah di sebut - sebut sudah masuk dalam draf kalender pada Grand Prix Formula 1 tahun depan.

Dilansir LKBN Antara, Arab Saudi masuk dalam kalender balapan dan ada kemungkinan dipasangkan dengan seri pemungkas di Abu Dhabi. Kota Jeddah sendiri saat ini tengah sirkuit di Kota Qiddiya dan akan menggelar sejumlah balapan di sana.

Selain seri GP F1, Arab Saudi juga akan menggelar Reli Dakar pada Januari sedangkan seri balap mobil listrik Formula E memiliki dua balapan di Diriyah pada 26-27 Februari 2021 mendatang.

Selain itu, juga ada seri offroad mobil elektrik Extreme E bakal digelar 20-21 Maret di Al Ula. Sejumlah ajang tenis, tinju dan golf juga telah digelar di negara itu.

Formula 1 tahun ini mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan raksasa perusahaan energi milik negara Saudi Aramco dan telah mengadakan sejumlah pembicaraan terkait balapan di Arab Saudi.

Sementara itu, untuk balapan kedua di Amerika Serikat kemungkinan terbesar akan ditunda setidaknya untuk satu tehun kedepan. Sedangkan Trek untuk Grand Prix Brazil hingga saat ini belum dibangun di Rio de Janeiro, sambil di bayang bayangi  kekhawatiran isu lingkungan.


Editor: DARMO SURYO

Komentar