Muslimat NU Diharapkan Sebarkan Agama Islam Moderat

muslimat-nu-diharapkan-sebarkan-agama-islam-moderat Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. (antaranews.com)

PINDAINEWS-- Sebagai organisasi kemasyarakatan, Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) diharapkan dapat berperan dalam menyebarkan ajaran agama Islam moderat dan ikut mendukung upaya Pemerintah dalam menangkal radikalisme.


Hal ini seperti dikatakan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dilansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Kamis (29/10/2020).

"Sebagai badan otonom dari NU, Muslimat NU memiliki kewajiban untuk mengembangkan ajaran Islam yang moderat 'tawassuth' dan mencegah berkembangnya ajaran radikal yang berpotensi memecah belah keutuhan bangsa," kata Ma'ruf Amin saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Muslimat NU secara virtual di Jakarta, Kamis.

Selain itu, Ma'ruf Amin juga berharap agar Muslimat NU dapat menjaga toleransi di kalangan masyarakat lewat penyebaran narasi-narasi kerukunan.

"Saya berharap Muslimat NU menjadi penangkal bagi setiap upaya yang memecah-belah bangsa. Para uztazah hendaknya selalu menyampaikan narasi kerukunan yang menyejukkan bagi seluruh masyarakat," ujarnya menegaskan.

Sejak didirikan pada 29 Maret 1946, Muslimat NU telah berkontribusi cukup banyak terhadap kemajuan dan peningkatan kualitas hidup perempuan Indonesia, ucap-nya menambahkan.

Ma'ruf mengatakan, di tengah kondisi pandemik saat ini, pihaknya memberi penghargaan terhadap usaha yang dilakukan Muslimat NU dalam mendukung upaya Pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Muslimat NU aktif melaksanakan berbagai program kegiatan, termasuk memotivasi, mengedukasi, dan mendampingi masyarakat dalam menanggulangi Covid-19, serta mengkampanyekan adaptasi kehidupan baru dengan mengedepankan protokol kesehatan," ujarnya.

Editor: Pesa S

Komentar