Libur Panjang, Danau Kerinci Punya Fasilitas Baru

libur-panjang-danau-kerinci-punya-fasilitas-baru danau kerinci punya fasilitas baru. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Sambut libur panjang akhir Oktober 2020, Kabupaten Kerinci menambah  fasilitas wisata di Danau Kerinci Jambi. Penambahan fasilitas tersebut adalah penginapan home stay Kerinci Resort Arafah.

Menempati area lahan seluas 1,5 Hektar dan berada pada 837 meter di atas permukaan laut, home stay ini ini diharapkan dapat memberikan dukungan untuk kemajuan destinasi wisata di Provinsi Jambi.

"Home stay Arafah ini dibangun oleh tenaga profesional pada 2019 dan saat ini telahmenjadi salah satu fasilitas pendukung berkembangnya wisata Danau Kerinci yang merupakah danau vulkanik yang memiliki kedalam 110 meter," Ujar Pemilik resort Arafah, Harmen. Kamis 29 Oktober 2020.

Dilansir dari LKBN Antara, Harmen mengaku terinspirasi untuk membuat home stay ini dirinya berliburan ke puncak Bogor dan Bali. Saat mendapati lahan yang kosong dan pemandangan danau Kerinci yang indah, pertengahan tahun 2018 hingga 2019 dilakukan pengerjaannya hingga selesai.

"Maret 2019 mulai dilakukan pembangunan, terhitung awal Februari 2020 dilakukan promosi kepada pengunjung dengan memberikan diskon selama sebulan untuk tamu umumsebagai tahap pengenalan dan setelah itu sampai saat ini sudah di buka untuk umum " Tandasnya. 


Editor: DARMO SURYO

Komentar