Ini Kiat Anggun Berdamai dengan Pandemi Covid 19

ini-kiat-anggun-berdamai-dengan-pandemi-covid-19 anggun c sasmi. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Bayangan pandemi covid - 19 masih terus berlangsung dan entah kapan akan berakhir. Namun ditengah ketidakpastian tersebut, sebenarnya banyak cara atau kiat yang bisa dilakukan seperti oleh penyanyi solo dunia asal Indonesia Anggun C Sasmi.

Menurut Anggung, satu diantaranya adalah dengan menerima dan beradaptasi untuk terus hidup dan menikmati bersama orang - orang terkasih.

"Semua pertunjukan dibuat dari rumah. Kita sebagai musisi tidak berhenti dan terus berkreasi, karena itu adalah salah satu cara untuk merayakan kehidupan," Ujar Anggun dikutip dari LKBN Antara. Kamis 29 Oktober 2020.

Anggun mencontohkan, saat konser, pertunjukan seni, hingga produksi musik secara virtual. Meski tak seoptimal ketika dilakukan secara langsung namun  ketidaksempurnaan itu menjadi pesona tersendiri di masa pandemi seperti sekarang ini.

"Saya rindu tampil. Namun, di satu sisi, saya bisa catching up dengan aspek personal saya. Rasanya menyenangkan juga bisa catching up dengan kehidupan (di luar pekerjaan). Misalnya catching up with sleep, dan menghabiskan waktu bersama keluarga," Ujarnya.

Anggun menambahkan, menjaga kesehatan mental juga menjadi salah satu aspek yang harus diperhatikan. Misalnya dengan bermeditasi, membagi cerita dengan orang-orang terdekat, dan lebih menyayangi diri sendiri.

"Ini cukup membantu karena kita semua ada di halaman yang sama. Keadaan ini memang menantang, dan menurut saya juga baik untuk lebih perhatian kepada orang-orang tersayang dan diri sendiri. Pandemi ini sudah menjadi sebuah perjalanan yang cukup panjang, dan saya pun tak bisa menunggu untuk segera membalik halaman selanjutnya. Tandasnya.


Editor: DARMO SURYO

Komentar