Ada Logo Indonesian Racing pada MotoGP 2021

ada-logo-indonesian-racing-pada-motogp-2021 CEO MP1, Rocky Soerapoetra.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Banyak upaya yang dilakukan berbagai kalangan untuk lebih memperkenalkan dan mengharumkan nama Indonesia pada panggung global. Satu di antaranya, melalui ajang adu cepat sepeda motor paling bergengsi, MotoGP.

Melansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, korporasi manajemen olahraga asal Indonesia, MP1, menghadirkan Indonesian Racing. Tujuannya, sebagai wadah pencarian bakat sekaligus mengorbitkan pebalap nasional pada pentas MotoGP.

"Ada empat katagori yang kami proyeksikan bagi keterlibatan Indonesian Racing pada ajang MotoGP. Yakni, kelas paling bergengsi, yakni MotoGP, Kemudian, Moto2, Moto3, dan MotoE,"  tandas CEO MP1, Rocky Soerapoetra, pada sela perkenalan Indonesian Racing, Rabu (11/11/2020).

Sebagai upaya merealisasikannya, ungkap Rocky, pihaknya menjalin kerja sama multi-years dengan sebuah tim balap elit dunia, yang musim ini, menaungi Aprilia, Gresini Racing. "Kerja sama dengan Gresini Racing mulai bergulir 2021," ucap Rocky.

Pada musim 2021, jelas dia, nama Indonesian Racing tercantum pada Gresini Racing Team. Tahun berikutnya, beber dia, pihaknya melakukan pengembangan pada empat kelas MotoGP. "Jangka panjangnya, Indonesian Racing menjadi tim balap Indonesia," cetusnya.

Pada sisi lain, Rocky mengutarakan, kerjasama dengan Gresini Racing, yang sebenarnya, rencananya tercetus pada 2019, itu sekaligus upaya pihaknya mendukung program pemerintah pada sektor pariwisata dan investasi. Selain itu, tegasnya, yang tidak kalah penting, adalah membawa nama Indonesia mengglobal pada ajang balap dunia.

Team Manager Gresini Racing, Fausto Gresini, merespon kerjasama. Dia menilai Indonesia seperti rumah kedua bagi timnya. 

Sport Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta, merespon kerja sama itu secara positif. Pihaknya, ujar Ezpelata, menantikan lebih banyak lagi keterlibatan para rider Indonesia pada masa mendatang.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar