BJB Terbaik Lagi, Kali Ini Raih Indonesia Financial Awards 2020

bjb-terbaik-lagi-kali-ini-raih-indonesia-financial-awards-2020 Bank bjb raih Indonesia Financial Awards 2020.. (pindainews/ISTIMEWA)

PINDAINEWS , Bandung -- Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia, tidak terkecuali Jabar, tidak menghentikan PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb untuk terus mencatatkan performa bisnis yang moncer.

Terbukti, berkali-kali, bank bjb meraih beragam penghargaan. Yang terkini, bank bjb menjadi yang terbaik bagi kaum milenial. 

Pada Kamis (12/11/2020), diterima oleh Deputy Corporate Secreatary Division bank bjb, Devi Fajar Nugraha, perbankan yang berkantor pusat di Jalan Naripan Bandung itu meraih Indonesia Financial Awards 2020 (Millennials’ Choice) katagori Brand Image yang berlangsung virtual melalui aplikasi ZOOM Cloud Meetings. 

"Penghargaan yang diselenggarakan Iconomics dan RRI ini adalah bagi perusahaan-perusahaan jasa keuangan yang bisa menunjukkan kapasitasnya sehingga mampu menjadi sorotan dan tampil sebagai top of mind bagi generasi milenial. Ini berkat kinerja cemerlang dan strategi branding yang progresif dan visioner," tandas Vice President Corporate Secretary Division, Widi Hartoto, Kamis (12/11/2020).

Widi mengemukakan, prestasi ini menunjukkan eksistensi dan kiprah bank bjb semakin diakui kalangan generasi milenial. Prestasi ini, sambungnya, berkat rentetan inovasi bank bjb dalam menyediakan pelayanan perbankan yang mengakomodasi kebutuhan anak muda.

"Generasi muda, khususnya milenial adalah generasi emas yang memiliki peran besar dalam menentukan arah perubahan masa depan," ucap Widi.

Berkenaan dengan hal itu, kata Widi, pihaknya, yang berperan sebagai agen penggerak dan perubahan, punya semangat yang sama untuk terus bertransformasi melalui karya dan inovasi demi menjawab tantangan dan kebutuhan zaman. 

Gelora jiwa muda bank bjb yang terpancar melalui gerak langkahnya, sambung Widi, juga beririsan dengan kebutuhan dan keinginan generasi muda untuk senantiasa berinovasi. Ini membuat, ucap Widi, pihaknya sanggup menjadi top of mind sekaligus kawan generasi milenial dalam menghadirkan perubahan.

"Kalangan milenial pun menjadi tulang punggung masyarakat, sehingga perannya kian besar pada beberapa dekade-dekade mendatang," ujar Widi. Jadi, tambah Widi, sangat pantas apabila milenial mendapat sebutan thought and opinion leaders. 

Penghargaan Indonesia Financial Award ini mengacu pada riset Iconomics terhadap 10 ribu lebih kalangan milenial Indonesia yang berlangsung September 2020. 

Riset Iconomics memperlihatkan para pelaku yang paling menonjol pada perusahaan keuangan. Ajang itu diikuti 111 perbankan umum, 183 perusahaan pembiayaan, 126 perusahaan asuransi (umum dan jiwa), 124 perusahaan sekuritas, dan 127 perusahaan financial technology (fintech) di Indonesia. 

Terpilihnya generasi milenial sebagai subjek, jelas Widi, karena  kalangan itu merupakan kelompok usia yang punya akses informasi terbaik. Selain itu, tambahnya, juga merupakan kelompok paling kritis atas perilaku bisnis dan politik. 

Ada lima pendekatan dalam ajang yang digulirkan Iconomics Research ini dalam memilih perusahaan jasa keuangan yang layak memperoleh apresiasi. Yaitu, sebutnya, berdasarkan market domination.  

Lalu, sambungnya, mengacu pada brand awareness. Berikutnya, ucap Widi, berdasarkan brand image. "Selanjutnya, berdasarkan customer satisfaction. Kemudian, social economy contribution," sebutnya..

Pihaknya, tegas Widi, memang begitu gencar berinovasi, khususnya pengembangan infrastruktur digital perbankan. Cakupannya, ungkap Widi, pembaruan pada rumah aplikasi mobile banking bjb DIGI, penyertaan teknologi QRIS, dan hadirnya bjb DigiCash. 

"Respon masyarakat atas penguatan sektor digital banking ini sangat positif. Indikatornya, meningkatnya penggunaan platform-platform digital banking bank bjb. Skema digital ini berkontribusi signifikan pada pertumbuhan perseroan," tutup WIdi.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar