Jelang Laga Penentuan Lawan Jerman, Ini Strategi Luis Enrique

jelang-laga-penentuan-lawan-jerman-ini-strategi-luis-enrique Jelang Laga Penentuan Lawan Jerman, Ini Strategi Luis Enrique. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Tak ingin sesumbar siapa kiper yang akan dipilihnya saat Spanyol melawan Jerman, menjadi strategi tersendiri dari Pelatih Spanyol Luis Enrique dalam menghadapi laga penentuan dalam UEFA Nations League.

Enrique mengatakan siapa yang akan dipasang masih rahasia karena ini merupakan laga penentuan bagi Spanyol jika ingin lolos ke empat besar.

"Aku memiliki tiga orang kiper yang masing - masing memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk memenangkan tim" Ujar Enrique dikutip dari LKBN Antara. Selasa (17/11/2020)

Dia menegaskan, tidak ada kata lain Spanyol harus mengalahkan Jerman apabila ingin melaju ke putaran final empat besar pada tahun depan dan siapa yang akan menjadi penjaga gawang dan siapa pemain lainnya akan diumumkan beberapa jam sebelum bola digulirkan.

"Saya telah memutuskan siapa penjaga gawang yang akan diturunkan, tetapi saya tidak akan memberi tahu para pemain yang siap dimainkan sampai satu setengah jam sebelum pertandingan," kata Enrique.

Dia mengatakan jika dalam laga penentuan ini, ada beberapa faktor untuk dipertimbangkan ketika memikirkan tentang penjaga gawang kami, mereka harus bisa bermain dari belakang, kuat di udara dan menutupi garis pertahanan kami ketika kami menekan lawan kami.

Dalam dua musim pertamanya sebagai pelatih Barcelona, ​​Luis Enrique memilih Claudio Bravo di pertandingan La Liga dan Marc-Andre ter Stegen di Copa del Rey serta Liga Champions.

"Sejak saya menjadi pelatih, saya selalu merasa bahwa seorang penjaga gawang sama saja seperti pemain lainnya dan dia harus selalu siap untuk membantu tim." tandasnya.

Editor: DARMO SURYO

Komentar