Penyanyi Arfa Marqia Bangga Berbusana Batik Bermotif Tradisional

penyanyi-arfa-marqia-bangga-berbusana-batik-bermotif-tradisional Penyanyi Arfa Marqia Bangga Berbusana Batik Bermotif Tradisional. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Sebagai karya adiluhung bangsa, batik memiliki makna dan filosofi keberagaman budaya bangsa di dalam lembarannya.

Hal tersebut menjadi salah satu faktor pemicu dari penyanyi muda Arfa Marqia menggemari dan merasa bangga saat mengenakan busana batik. Dia mengaku mencintai batik sedari kecil saat penyanyi yang dikenal dengan lagu "Malaikat Pelindungku" ini masih duduk di bangku SD.

"Dalam proses membatik ada canting untuk menggambar batik sangat panas dan apabila terkena tangan menimbulkan rasa perih. Namun pengalaman unik itu justru menjadi begitu berkesan bagi ku, sehingga membuat aku lebih memahami dan mencintai batik." Ujarnya seperti dikutip dari LKBN Antara. Selasa (17/11/2020)

Arfa mengaku pada dasarnya sangat menyenangi semua jenis batik, namun yang selalu menjadi andalannya adalah motif kawung dan parang serta batik asal Indonesia timur.

"Pada dasarnya aku suka semua jenis batik, apalagi motifnya yang unik dan etnik, seperti motif kawung dan parang juga motif khas Indonesia timur. Apalagi batik juga banyak dicari orang-orang manca negara untuk dijadikan oleh-oleh ke negaranya. Jadi bangga dong sama batik Indonesia,” ujar Arfa.​

Arfa menilai bahwa busana itu cocok dipakai untuk segala macam suasana baik formal maupun informal.Untuk itu, anak milennial harus bangga berbatik.

Arfa memulai karirnya sebagai penyanyi dengan mengcover lagu-lagu yang sedang hits di channel YouTube "Arfa Marqia", kemudian ia merilis single berjudul "Malaikat Pelindungku" ciptaan Umaru Takaeda mantan vokalis Drive yang menuai pujian Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla.

Editor: DARMO SURYO

Komentar