Kembangkan Pariwisata, Ini Strategi Jabar

kembangkan-pariwisata-ini-strategi-jabar Pantai Pangandaran Jabar.. (antaranews.com)

PINDAINEWS, Bandung -- Beragam cara ditempuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk menggeliatkan lagi sektor-sektor ekonomi, termasuk pariwisata. 

Diwartakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jabar, Noneng Komara Nengsih, mengemukakan, pihaknya memiliki sejumlah kiat untuk meningkatkan, sekaligus mengembangkan dan membangun kepariwisataan tatar Pasundan.

Di antaranya, lebih menggerakkan investor skala kecil supaya turut berperan membangun dan mengembangkan wisata di Jabar seraya tetap memperhatikan aspek kelestarian lingkungan.

"Kami membuka peluang bagi para investor supaya berinvestasi skala kecil pada sektor pariwisata. Para investor tidak harus berpikir bahwa keterlibatan mereka pada pariwisata di Jabar itu seperti membuat Disneyland. Panggung untuk selfie pun bisa kita kembangkan," tandas Noneng Komara pada sela-sela West Java Investment Summit (WJIS) 2020 di Hotel Savoy Homann Bidakara, Jalan Asia Afrika Bandung.

Berkenaan dengan proyek-proyek yang pihaknya tawarkan pada ajang WJIS 2020, Noneng Komara menyatakan, sebanyak 1.443 investor berminat. Setiap proyek, sebutnya, terdapat sekitar 100 partisipan yang mengajukan permintaan. 

Tidak hanya pariwisata dan infrastruktur, kata Noneng, WJIS 2020 juga menjadi gerbang perdagangan dan pengembangan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA : 

Akibat Covid-19, Ribuan Industri Pariwisata Jabar Sempat Terpuruk

BACA JUGA : 


Demi Ciater Agrowisata, PT Jaswita dan PTPN VIII Jalin Harmonisasi

BACA JUGA : 


Meski Masih Pandemi, Pariwisata Jabar Mulai Menggeliat


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar