Ada Empat Proyek Investasi yang Ditawarkan Jaswita

ada-empat-proyek-investasi-yang-ditawarkan-jaswita . (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS, Bandung -- Bagi Jabar, pariwisata merupakan salah satu sektor ekonomi unggulan. Itu karena, sejatinya, Jabar memiliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah oleh provinsi lain, seperti Bali dan Daeah Istimewa (DI) Yogyakarta.

Karenanya, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jabar, PT Jasa Jasa dan Kepariwisataan (Jaswita Jabar, terus mencanangkan dan menggulirkan beragam program demi perkembangan pariwisata tatar Parahyangan.

Seperti yang mereka lakukan pada sela-sela West Jawa Investment Summit (WJIS) 2020 di Hotel Savoy Homann Bidakara, Jalan Asia Afrika Bandung.

Melansir Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, dalam ajang itu, PT Jaswita menawarkan empat proyek strategis di berbagai lokasi Jabar kepada sejumlah investor. Seluruh proyek itu merupakan proyek unggulan yang mendukung pengembangan pariwisata Jabar.

"Empat proyek investasi itu yakni hotel kapsul yang berlokasi di Jalan Ambon No 18 Bandung. Nilainya, Rp 7,2 miliar," tandas Direktur Utama PT Jaswita, Deni Nurdyana Hadimin.

Kemudian, lanjut Deni, pembangunan pasar kreatif Cikutra, Jalan Cikutra 70 Bandung bernilai Rp 212 miliar. Lalu, sambung dia, kawasan ekowisata Hejo Forest di Ciwidey Rancabali bernomilal Rp 6,5 miliar. Terakhir, sebutnya, Pondok Seni Pangandaran senilai Rp 12,9 miliar.

Dia berpendapat, pengajuan penawaran investasi itu sesuai visi pembangunan Jabar, yakni menjadikan pariwisata sebagai gerbong pembangunan ekonomi. Tidak itu saja, lanjut dia, penawaran investasi itu pun seiring dengan visi pihaknya.

"Kami ingin perusahaan ini sebagai korporasi unggulan bidang pariwisata pada 2025,” cetusnya.

Ada beberapa skema investasi, tuturnya,  yang pihaknya tawarkan. Yakni, terang dia, pinjaman lunak, kemitraan strategis, dan investasi langsung. "Skema bisnisnya bervariasi, mulai pengelolaan langsung oleh kami maupun kerja sama pengelolaan dengan mitra investor," katanya.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar