Indonesia Berduka, Legenda Bola Ricky Yakobi Tutup Usia

indonesia-berduka-legenda-bola-ricky-yakobi-tutup-usia Indonesia Berduka, Legenda Bola Ricky Yakobi Tutup Usia. (net)

PINDAINEWS.-- Cinta akhir hayat, hal tersebut tergambarkan pada legenda sepak bola Indonesia Ricky Yakobi. Mantan pemain tim nasional Indonesia era tahun 1987 ini menghembuskan nafas terakhir saat bermain bola bersama rekan-rekannya di Lapangan ABC Senayan Jakarta.

Dilansir dari LKBN Antara, Ricky sangat gembira saat tendangannya membuahkan gol, namun kegembiraan tersebut tidak berlangsung lama. Karena sesaat kemudia Ricky ambruk ditengah lapangan. Di duga ia mengalami serangan jantung, pertolongan pertama dari rekan-rekan sesama pamain bola asal medan tak membuahkan hasil. Begitupun saat dilakukan pertolongan di RS Mintoharjo, nyawa legenda bola Indonesia tak tertolong.

Nama Ricky Yakobi seolah menjadi cerita pengantar tidur akan kedigdayaan sepakbola Indonesia medio 80-an. Saat itu, timnas Indonesia menjadi pahlawan karena berhasil merebut medali emas SEA Games pertamanya pada 1987.

Bukan masalah medali emas yang selalu diceritakan orang tua, tetapi permainan yang aktraktif sekaligus menghibur yang ditampilkan Ricky Yakobi dan kawan-kawan.

Dari segi kekuatan, timnas Indonesia itu dianggap merata dari lini belakang hingga depan, sebut saja nama Robby Darwis dan Jaya Hartono di lini belakang, Herry Kiswanto sebagai jenderal lapangan tengah, dan Ricky Yakobi serta Ribut Waidi sebagai ujung tombak.

Dan cerita itu masih banyak dikenang karena masih sering diceitakan dari mulut ke mulut dan nama-nama tersebut selalu dikenang hingga saat ini. 

Editor: DARMO SURYO

Komentar