Kota Bandung Kaji Bergulirnya Sekolah Tatap Muka

kota-bandung-kaji-bergulirnya-sekolah-tatap-muka Wali Kota Bandung, Oded M Danial.. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung -- Belum lama ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, menyatakan, pola sekolah tatap muka bergulir lagi pada Januari 2021, seraya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Menanggapi hal itu, jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengkaji sekolah tatap muka terlebih dahulu.  Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, sarana dan prasarana yang menunjang protokol kesehatan harus ada peninjauan ulang.

 "Tentu saja, kami melakukan pengkajian dan rekonsiliasi dengan semua unsur pimpinan Kota Bandung, utamanya, bidang pendidikan. Ini supaya ada yang mendasari apa yang menjadi putusan kami,"  tandas Oded, yang diwartakan Lembaga Kantor Beita Nasional (LKBN) Antara.

Mantan Wakil Wali Kota Bandung ini meneruskan, setiap daerah punya ketentuan dan regulasi berbeda dalam menyikapi rencana sekolah tatap muka itu. Itu karena, terangnya, kondisi dan perkembangan kasus Covid-19 di setiap daerah berbeda-beda.

Saat ini, berdasarkan kajian Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jabar. Kota Bandung berstatus zona oranye. Hingga kini, di Kota Kembang, terdapat 2.689 orang positif Covid-19. Sebanyak 2.219 orang pulih. Lalu, 363 kasus terkonfirmasi Covid-19 aktif, dan 107 orang meninggal dunia.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar