Segera, kontroler Xbox Series X Resmi Suport iPhone

segera-kontroler-xbox-series-x-resmi-suport-iphone Segera, kontroler Xbox Series X Resmi Suport iPhone. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Dua raksasa teknologi informasi yakni Microsoft dan Apple kembali berkolaborasi menggarap projek kontroler Xbox Series X dan Series S yang baru yang akan berfungsi di iPhone dan iPad.

Kolaborasi tersebut, memungkinkan kontroler Xbox tersebut secara resmi digunakan dalam perangkat iOS atau iPadOS. Seperti dikatahui saat ini kontroler Xbox terbaru di pasaran belum secara resmi untuk digunakan pada iOS atau iPadOS.

"Microsoft dan Apple bekerja sama untuk menghadirkan kompatibilitas kontroler Xbox Series X kepada pelanggan di pembaruan mendatang," dikutip LKBN Antara Sabtu, (20/11/2020)

Sebenarnya, kolaborasi antara ke dua perusahaan raksasa tersebut bukan kali ini saja. Keduanya pernah bekerja sama meski dalam porsi yang lebih kecil sebagai upaya untuk menambahkan dukungan untuk kontroler Xbox Elite 2 dan Xbox Adaptive Controller ke iOS 14 awal tahun ini. Namun, dukungan tersebut muncul hampir setahun setelah rilis Elite 2.

Meski keduanya enggan untuk menjelaskan berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh Apple untuk merilis kontroler Seri X yang baru, namun diperkirakan dukungan DualSense kemungkinan segera hadir.

Belum lama ini Apple Insider memberikan sinyal jika iOS 14.3, yang saat ini dalam versi beta, "tampaknya menyertakan dukungan di balik layar" untuk kontroler DualSense PS5.

Meski Apple belum menyebutkan DualSense dalam catatan dukungannya, namun diharapkan tidak membutuhkan waktu setahun untuk menyertakan dukungan untuk DualSense dan kontroler Xbox terbaru.

Editor: DARMO SURYO

Komentar