Perluas Kantor, Google Beli Lahan Baru 10 Hektar di Amerika Serikat

perluas-kantor-google-beli-lahan-baru-10-hektar-di-amerika-serikat Perluas Kantor, Google Beli Lahan Baru 10 Hektar di Amerika Serikat. (antaranews.com)
PINDAINEWS.-- Meski hingga saat ini perusahaan mesin pencari terbesar dunia Google masih memberikan kebebasan kepada ribuan karyawannya untuk bekerja secara remote dari tempat tinggalnya masing - masing. Namun hal itu tak menghalangi Google untuk memperluas kantornya di Amerika Serikat.

Dilansir dari LKBN Antara, Goole saat ini telah membeli lahan di kawasan  Kirkland, Washington, Amerika Serikat dengan luas hingga 10 Hektar. Di Kirkland ini sedikitnya Google akan memperkerjakan tidak kurang dari  6.000 orang untuk Cloud, Workspace dan beberapa divisi lainnya di pinggiran kota Seattle tersebut.

Sebelumnya, Google sudah mendirikan bangunan kantor di Kirkland selama lebih dari sepuluh tahun, salah satunya untuk kantor Google Cloud. Di lokasi tersebut, mereka mempekerjakan sekitar 6.000 dan dengan penambahan lahan seluas 10 Hektar tersebut maka diperkekirakan para pekerja di kawasan tersebut juga akan meningkat dengan tajam.

Pada Agustus lalu, Google membeli Kirkland Urban East senilai 40 juta dolar. Tahun lalu, mereka juga mengeluarkan dana di atas 435 juta dolar untuk perkantoran di Kirkland, seluas 400.000 kaki persegi.
Belum diketahui tujuan Google membeli lagi lahan di Kirkland.

Raksasa teknologi tersebut masih mengizinkan karyawan mereka untuk bekerja dari rumah selama pandemi virus corona.

Editor: DARMO SURYO

Komentar