Ada Teknologi Canggih pada Skoda

ada-teknologi-canggih-pada-skoda Skoda kembangkan teknologi canggih pada produknya.. (antaranews.com)

PINDAINEWS -- Seiring dengan kian berkembangnya teknologi, banyak industro dan produsen otomotif yang melakukan pengembangan. Itu pun dilakukan industri otomotif Republik Ceko yang menjadi bagian Volkswagen Group, Skoda Auto.

Diwartakan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, bekerja sama dengan VSB Universitas Teknik Ostrava, Republik Ceko, Skoda Auto menghadirkan teknologi canggih terbaru pada produknya, yaitu sistem otonom.

Teknologi otonom yang lahir berkat bergulirnya proyek "Follow the Vehicle" itu memungkinkan kendaraan dapat melaju tanpa dikemudikan manusia. Teknologi itu pun membidik beberapa segmen pasar, yaitu operator armada, penyedia pelayanan berbagi mobil, dan perusahaan persewaan mobil.

Dalam sebuah pengujian, Skoda Auto menggunakan kendaraan Plug-in Hybrid mereka yang dilengkapi sistem teknologi canggih, termasuk fitur Car-to-X. Fitur ini memungkinkan terjadinya komunikasi dengan mobil lain, yakni menggunakan jaringan seluler 4G, LTE dan 5G. 

Selain itu, prototipe Skoda Auto ini punya unit komunikasi khusus yang memproses data dari sensor, kamera, dan sistem berbasis radar. Teknologi ini juga memungkinkan kendaraan mengidentifikasi gambar dan objek 3D secara real time.

Kemudian, memantau lalu lintas sekitarnya. Melalui teknologi ini, kendaraan bisa parkir tanpa campur tangan manusia.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar