2021 Arab Saudi Tuan Rumah Balapan GP Formula E

2021-arab-saudi-tuan-rumah-balapan-gp-formula-e 2021 Arab Saudi Tuan Rumah Balapan GP Formula E. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Setelah memastikan diri masuk dalam kalender GP Formula 1, Arab Saudi juga memastikan diri menjadi tuan rumah balap Formula E pertama yang diselenggarakan malam hari dengan menggelar dua putaran berturut-turut di Diriyah pada Februari 2021.

Dilansir dari LKBN Antara, dalam balapan tersebut pihak panitia mengatakan mengatakan lampu sorot LED konsumsi rendah akan ditenagai oleh energi terbarukan sepenuhnya, menggunakan minyak nabati terhindrogen bersertifikasi rendah karbon yang dibuat dari bahan ramah lingkungan.

Diriyah telah menjadi tuan rumah Formula E sejak 2018 dan balapan tahun depan akan menjadi event ketiga dan keempat dalam kejuaraan yang dimulai di Chile itu.

Sementara itu Kejuaraan dunia balap mobil listrik Formula E menangguhkan sejumlah balapan yang menurut rencana digelar tahun depan (2021) di Meksiko dan China atas dasar alasan kesehatan dan keamanan di musim yang terdampak pandemi COVID-19.

Mexico City seharusnya menggelar seri kedua dari musim ketujuh Formula E pada 13 Februari 2021, sedangkan kota pelabuhan Sanya di China mendapat jatah pada 13 Maret 2021.

Seri Formula E di China tahun ini menjadi ajang balap utama yang pertama dibatalkan, karena pandemi. Musim Formula E 2019-20 usai pada Agustus, dengan ditutup oleh enam seri balapan di Berlin, Jerman.


Editor: DARMO SURYO

Komentar