Lewat Teknologi AR, The Mandalorian Kini Ada di Dunia Nyata

lewat-teknologi-ar-the-mandalorian-kini-ada-di-dunia-nyata Lewat Teknologi AR, The Mandalorian Kini Ada di Dunia Nyata. (antaranews.com)

PINDAINEWS.-- Untuk menghadirkan pengalaman baru dengan menyematkan teknologo Augmented Reality (AR), Google dan Disney bekerja sama untuk menghadirkan The Mandalorian dalam dunia nyata

"Google dan Lucasfilm telah bekerja sama untuk menghidupkan momen ikonik dari musim pertama "The Mandalorian" dengan Pengalaman AR "The Mandalorian" (tersedia di Play Store untuk Google Pixel 5G dan ponsel beberapa Android 5G lainnya) saat para penggemar mengikuti musim kedua acara tersebut," ujar Head of Creative, AR Partnership, Matthieu Lorrain,  dikutip dari LKBN Antara, Selasa (24/11/2020)

Pengalaman AR "The Mandalorian," memungkinkan pengguna menjelajahi dunia "The Mandalorian" untuk berinteraksi dengan karakter tersebut dalam augmented reality dan beradegan langsung. Hasil rekaman kemudian dibagikan dengan teman.

Untuk menciptakan pengalaman orisinal ini, Google, Disney, dan Lucasfilm bekerja sama untuk membangun aplikasi augmented reality generasi berikutnya yang dioptimalkan untuk perangkat 5G.

"Tim kami berkolaborasi untuk membuat model yang sangat detail dan animasi seperti nyata -- semuanya sambil menghadirkan adegan dengan kejutan yang menyenangkan," kata Lorrain.

Menggunakan ARCore, platform pengembang Google untuk membangun pengalaman augmented reality, tim Lorrain membuat adegan yang berinteraksi dan merespons lingkungan pengguna. Selanjutnya, pengguna juga dapat menemukan dan membuka lebih banyak efek.

Hal itu dimungkinkan berkat ARCore Depth API terbaru. "Kami juga mengaktifkan oklusi, memungkinkan pemandangan 3D berbaur lebih alami dengan dunia kita," ujar Lorrain.

Sebelumnya, Google juga telah "menghidupkan" objek dan makhluk augmented reality, mulai dari dinosaurus hingga astronot.


Editor: DARMO SURYO

Komentar