Biancocelesti Bungkam Perlawanan Zenit St Petersburg di Roma

biancocelesti-bungkam-perlawanan-zenit-st-petersburg-di-roma Lazio kalahkan Zenit St Petersburg. (net)

PINDAINEWS-- Zenit St Petersburg harus mengakui keunggulan Lazio pada pertandingan putaran keempat Grup F Liga Champions di Stadio Olimpico, Roma, Rabu dini hari WIB. Tim asal Rusia ini pun harus terdepak usai kalah 3-1.

Kemenangan Lazio sekaligus mengokohkan mereka pada posisi kedua dengan delapan poin, sedangkan Zenit tetap di dasar klasemen dengan satu poin, demikian dikutip laman LKBN Antara. Rabu (25/11/2020).

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung dalam tempo sedang. Baru berusia tiga menit saat Lazio sudah membuka keunggulan. Ciro Immobile menerima bola operan Lucas Leiva dengan posisi membelakangi gawang. Tembakannya sambil berputar badan tepat mengarah ke sudut gawang Zenit. Gol pertama pun terjadi.

Setelah gol itu, Zenit berupaya segera membalas melalui tembakan mendatar Malcom yang mengarah lurus ke kiper Pepe Reina. Lazio balas menyerang melalui sundulan Marco Parolo yang dibelokkan Yuri Zhirkov.

Biancocelesti terus menggempur pertahanan Zenit. Luis Alberto menebar ancaman melalui tembakan jarak jauh yang ditepis kiper Mikhail Kerzhakov.

Gol kedua Lazio tercipta pada menit ke-22 ketika sepakan keras Parolo dari tepi kotak penalti gagal dihalau Kerzhakov untuk meluncur ke sudut gawangnya.

Zenit memperkecil ketertinggalan tiga menit kemudian. Bola digulirkan ke kotak penalti Lazio dan Artem Dzyuba menguasainya sebelum melepaskan tembakan menembus gawang Pepe Reina.

Gol ini menyentak spirit para pemain tim tamu. Mereka mendapatkan dua peluang bagus dari tembakan Aleksandr Erokhin yang melambung dan sepakan Dzyuba.

Lazio juga meningkatkan serangannya. Peluang bagus mereka dapatkan saat Luis Alberto melepaskan sepakan yang dimentahkan kiper Kerzhakov, selain sepakan melebar Parolo.

Babak kedua diawali dengan intensitas serupa. Zenit kembali mendapat peluang dari sundulan Erokhin yang melambung di atas mistar gawang Lazio, namun tuan rumah pun mengancam melalui tembakan Immobile yang diblok pemain bertahan lawan.

Lazio kemudian mendapat hadiah penalti pada menit ke-54 setelah Wilmar Barrios melanggar Immobile di kotak terlarang. Immobile yang menjadi algojo tidak membuang peluang untuk mengemas gol ketiga timnya.

Kedua tim masih memiliki sejumlah peluang berbahaya, namun sampai peluit panjang berbunyi skor 3-1 untuk Lazio tidak berubah.

Lazio akan melawat ke markas pemuncak klasemen Borussia Dortmund pada pertandingan putaran kelima Liga Champions Rabu pekan depan setelah menjamu Udinese di Liga Italia Sabtu pekan ini.


Editor: Pesa S

Komentar